Warga Desa Pelambik Tenggelam Saat Mencari Ikan di Bendungan Pengge
Terjemahan

AmpenanNews. Seorang warga Dusun Karang Gol, Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya atas nama Kemat alias amaq Sari, 55 tahun, tenggelam saat sedang mencari ikan di Bendungan Pengge, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah pada senin 15 Agustus 2022 sekitar pukul 08.00 wita.

Sedangkan Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Praya Barat Daya IPTU Syamsul Bahri yang dihubungi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Melalui Kapolsek menyampaikan kronologis kejadiannya, berdasarkan keterangan sementara dari teman korban atas nama Pajar alias amaq Doni (saksi), 57 tahun, alamat Dusun Karang Gol, Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, sekitar pukul 07.30 wita korban bersama beberapa warga berangkat ke Bendungan Pengga untuk menangkap ikan dengan menggunakan jaring/Jala.

Baca Juga :  Apel Operasi Patuh Gatarin Polres Lombok Tengah 2020

“Tiba di bendungan korban langsung berangkat menggunakan sampan milik masing masing” jelas IPTU Syamsul Bahri

Tiba ditengah Bendungan, seorang teman korban (saksi) yang pada saat itu berjarak ± 100 M dari korban, melihat korban tiba-tiba jatuh dari sampannya dan mendengar teriakan korban minta tolong.

“Mendengar teriakan Korban, ia (saksi) langsung menuju tempat korban untuk menolongnya, namun korban sudah tenggelam” ungkap Kapolsek.

Saksi kemudian kembali ke pinggir untuk memberitahukan dan minta bantuan kepada warga lain yang sedang mancing di pinggir Bendungan.

Dapatkan informasi tersebut anggota Polsek Praya Barat Daya yang dipimpin langsung Kapolsek IPTU Syamsul Bahri langsung ke TKP.

Masyarakat Desa Pelambik yang mengetahui kejadian tersebut langsung membantu mencari korban dengan mengunakan sampan tradisional.

Baca Juga :  Kapolres Lombok Tengah Pimpin Sertijab Kapolsek Kute

Kapolsek Praya Barat Daya langsung berkoordinasi dengan Tim BASARNAS Provinsi NTB untuk meminta bantuan.

Sekitar pukul 09.0 Wita, Tim BASARNAS tiba di TKP dan bersama-sama melakukan pencarian terhadap korban menggunakan Speed boad BASARNAS.

Sampai berita ini diturunkan, Tim Basarnas dan Personel Polsek Praya Barat Daya masih melakukan pencarian korban, tutup Kapolsek.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments