SJP Dukung Penuh Keberadaan IHSA di Provinsi NTB
Terjemahan

AmpenanNews.com – Anggota Komisi V Dewan Pewakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Suryadi Jaya Purnama, (SJP) dukung penuh keberadaan Indonesia Home Stay Association (IHSA) di Nusa Tenggara Barat (NTB). Bahkan, ia juga siap untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas penginapan di Pulau Lombok.

Dukungan itu diucapkan saat menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) IHSA seluruh Provinsi NTB priode 2022 – 2027 di gedung seni budaya kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Pada Senin (25/7/2022).

Anggota parlemen yang kerap disapa SJP itu mengatakan bahwa, sejauh ini, manfaat ekonomi khususnya pada dunia pariwisata di pulau Lombok selama ini selalu dimanfaat oleh para pengusaha besar. Oleh karena itu, dengan adanya IHSA di NTB ini ia mengajak para pelaku wisata untuk dapat membuat home stay bangkit dan berdaya saing.

Baca Juga :  Bagaimana Peran dan Tanggungjawab Pemda Loteng Dalam Pembangunan Objek Wisata Sintung Park

“Selama ini manfaat ekonomi kita selalu dimanfaatkan oleh pengusaha besar. Nah, dengan adanya IHSA ini. Kita akan mampu menjadi pendongkrat ekonomi pada dunia pariwisata,” kata Suryadi Jaya Purnama.

Selain itu, SJP juga mengajak seluruh pengurus IHSA yang telah dilantik itu untuk dapat menawarkan segmen yang berbeda bagi para wisatawan. Setidaknya, keberadaan home stay ini tidak lagi disebut sebagai alternatif namun dijadikan sebagai pilihan utama para pengunjung.

“Jangan sampai wisatawan itu tidak punya pilihan. Maka dengan adanya home stay ini mereka ada pilihan – pilihan, bahkan istimewa,” sebut SJP.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu juga menegaskan bahwa, banyak hal yang dapat tawarkan oleh para pengelola home stay saat ini. Dengan melihat perkembangan zaman yang semakin pesat, maka tawaran kearifan lokal yang kita miliki di pulau Lombok ini akan menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Baca Juga :  SMKN 1 Lingsar Sukses Ciptakan Kendaraan Tanpa BBM

“Menginap di home stay itu lebih istimewa, karena karakteristiknya yang sesuai dengan kondisi masyarakat, dan cita rasa yang sangat luar biasa,” tegas SJP.

Sebagai representatif masyarakat, pihaknya di parlemen akan mendorong para pelaku usaha home stay ini melalui program, regulasi, maupun infastruktur. Hal itu ia katakan tidak lain demi kemajuan sektor pariwisata di Lombok.

“Kalau mereka (pelaku usaha home stay rednya) menginginkan regulasi, program, dan infastruktur. Itu akan coba kita bantu,” jelasnya.

sehingga, SJP berharap kepada para wisatawan yang hendak berkunjung ke pulau Lombok saat ini dapat menjadikan home stay sebagai pilihan utama saat berlibur ke Lombok.

“Dan untuk para wisatawan yang berkunjung ke Lombok dan menginapnya di home saty,” pungkas SJP. (di)

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments