Sirine Tsunami Hanya Satu Di Pulau Lombok

AmpenanNews. Tes Aktivasi Sirine Tsunami : Hari/tgl : Rabu, 26/12/2018 dengan Lokasi Aktivasi BPBD Provinsi NTB sedangkan Lokasi Sirine Tsunami yang berada di Kantor Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan, Mataram Provinsi NTB.

Tes Status Sirine Tsunami Berbunyi sesuai protokol sirine yang telah ditetapkan pkl 10.00 WITA sebanyak 3 kali dlm 1 bahasa (bhs Indonesia) diselingi announcher.

Untuk mengantisipasi kepanikan yg mungkin timbul, sejak pagi bersama Babinsa dan Petugas BPBD kami melakukan sosialisasi ke perangkat desa dan mesjid2 diradius 2-3 km. Ini adalah aktivasi pertama sejak bulan Juli 2018 dan semua berjalan dgn lancar, aman terkendali walaupun sudah 7 tahun.

Ada beberapa warga yang panik tapi karena kurang mendapatkan informasi terkait akan di uji coba serine tsunami tersebut akan tetapi mereka kembali ke aktifitas mereka masing masing karena suara serine hanya 3 kali saja.

Setelah suara Sirine berhenti Tim dari AN ( AmpenanNews ) langsung menuju lokasi untuk mendalami informasi, ternyata Sirine Tsunami hanya satu satunya di Lombok yang ada di Kelurahan Ampenan Selatan ini, menurut info Tim BMKG seharusnya sirine tsunami ditambah diberapa tempat seperti Wilayah Pantai Selong Belanak, Pantai Kute , Pantai Awang, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat dan Lombok Timur.

Di Pulau Sumbawa Sirine Tsunami hanya di Wilayah PT. NEWMONT sedangkan Kabupaten Bima dan Dompu tidak ada sama sekali.

Sumber :
Tim BMKG Stasiun Geofisika Mataram

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close