Pembukaan Acara Taklimat Awal Audit Kinerja Jajaran Polsek

AmpenanNews. Pembukaan Acara Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda NTB Tahap T.A.2022 pada jajaran Polsek, Polresta Mataram, laspek perencanaan dan pengorganisasian, langsung oleh Irwasda Polda NTB Komisaris Besar Polisi Djoko Hari Utomo, SIK. yang bertempat di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram, Senin (25/07/2022).

Hadir dalam acara Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda ini sebagai Pengawas Tim Auditor Kepolisian Madya TK. III Kombes L. M. Iwan Mahardian, SIK, MM, Ketua Tim I Audit AKBP Herman Suriyono, SIK, MH, Kompol I Gusti Putu Suarnaya SH, beserta anggota tim didampingi Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK, Pejabat Utama Polreta Mataram, para Kapolsek dan jajaran Sium Polsek sedangkan Polres jajaran NTB mengikuti secara virtual zoom meeting di wilayahnya masing-masing.

Melalui Wakapolresta AKBP Syarif Hidayat SH SIK., Kapolresta mengatakan bahwa selamat datang kepada Bapak Irwasda Polda NTB beserta Tim Audit Kinerja Itwasda Polda NTB pada jajaran Polsek aspek perencanaan dan pengorganisasian, ini merupakan suatu kehormatan kami Bapak Irwasda membuka Taklimat Awal di Polresta Mataram, sambut Wakapolresta.

Sambutan pembukaan Taklimat Awal Itwasda Polda NTB Kombes Pol Djoko Hari Utomo SIK mengatakan bahwa pelaksanaan fungsi pengawasan intern ini (Itwasda Polda NTB) tidak terbatas pada fungsi audit, namun juga sebagai konsultan dan penjamin kualitas terhadap pengelolaan sumber daya manusia, operasional, sarana prasarana dan keuangan negara,” ujar KBP Djoko.

” Audit adalah bagian dari sistem pengendalian intern (SPI), yang memiliki peran penting dalam menjamin pelaksanaan program dan anggaran dapat berjalan secara efektif dan efisien, pertanggungjawaban keuangan terlaksana secara transparan dan akuntabel, serta kebijakan pimpinan terjabarkan sampai unit organisasi terdepan,”

Irwasda Polda NTB berharap dengan dilaksanakannya kegiatan audit kinerja ini untuk dijadikan sebagai momentum yang positif dalam upaya peningkatan kinerja Polda NTB dan jajaran baik polres maupun polsek dalam rangka menerapkan prinsip – prinsip pemerintahan yang baik dan bersih (good governance and clean government), tandasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Audit Kinerja Itwasda Polda NTB Tahap T.A.2022 pada jajaran Polsek oleh Tim dari tanggal 26 Juli 2022 sampai dengan 8 Agustus 2022 di seluruh jajaran Polsek.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close