Keluarga Besar FWMO Lotim Gelar Penanaman Pohon Gaharu
Terjemahan

AmpenanNews. Keluarga besar Forum Wartawan Media Online (FWMO) Kabupaten Lombok Timur (Kab Lotim) gelar kegiatan penanaman pohon gaharu di spot wisata camping ground Joben Ever Green. pada hari Minggu, (3/6).

Penanaman pohon gaharu yang dilakukan opeh FWMO tersebut sebagai wujud dan kontribusi FWMO terhadap kelestarian lingkungan di Kabupaten Lombok Timur.

Ketua FWMO Lombok Timur Syamsurrijal, menyebutkan bahwa penanaman itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab FWMO terhadap keberlangsungan ekosistem lingkungan serta sebagai investasi bagi generasi yang akan datang.

Syamsulrijal berharap, pohon gaharu yang ditanam hari ini dapat tumbuh dengan subur dan memberikan feedback yang baik bagi keberlangsungan kehidupan mahluk hidup.

“Ya kita berharap pohon-pohon ini bisa tumbuh dengan baik nanti” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Lotim Pastikan Program Pemerintah Pusat Khususnya Sektor Pertanian

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina FWMO Lombok Timur melalui Sekretaris Widianto, menyampaikan bahwa sebagai organisasi tempatnya berkumpul para jurnalis, FWMO Lotim tidak hanya fokus pada dunia tulis-menulis berita saja, melainkan juga meluangkan waktu untuk peduli dan berkontribusi terhadap lingkungan sekitar.

“Kita ingin FWMO Lotim tidak hanya menulis dan mengajak orang untuk menanam pohon, tetapi ikut langsung mengambil bagian dalam penanaman tersebut,” paparnya.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan cara FWMO Lotim berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan. Pasalnya menurut dia, keberadaan pohon sangat penting dalam menyuplai debit air bagi keberlangsungan hidup.

Ia berharap, dengan adanya upaya kecil namun nyata yang dilakukan oleh FWMO Lotim tersebut dapat membuat mata air terus mengalir dengan baik tujuannya supaya keberlangsungan mahluk hidup tetap terjaga dan lestari.

Baca Juga :  Satlantas Lotim Pasang Spanduk Imbau Cegah Kecelakaan

“Seperti yang kita tahu, air adalah sumber kehidupan. Kita berharap pohon itu tumbuh dengan baik sebagai warisan bagi anak cucu kelak,” pungkasnya.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments