Pilkades Selebung Ketangga, Keluarga Kecewa dan Tutup Akses Jalan
Terjemahan

AmpenanNews. Usai sudah perhelatan Pilkades serentak di Kabupaten Lombok Timur dengan aman dan tentram. Namun di Desa Selebung Ketangga terjadi sedikit riak kekecewaan dari salah satu keluarga Petahana yang kecewa dengan pilihan masyarakat yang tak mendukung keluarganya yang berbuntul penutupan akses jalan masyarakat di salah satu dusun yaitu gubuk keren.

Jalan yang di buka di atas lahan pribadi itu di mulai sejak Petahana mencalonkan diri lima tahun yang lalu itu terpaksa di tutup Sebagian.

Lima tahun yang lalu, untuk menarik simpati masyarakat pada saat itu, menurut keterangan beberapa warga, Bagus Wacana meminta ijin kepada salah satu keluarganya yaitu H. Damanhuri untuk mebuka lahanya sebagai akses jalan buat masyarakat supaya bisa mebawa motor dan di bisa di lewati oleh mobil. Jalan yang semula hanya bisa di lewati oleh potir tersebut akhirnya di tambah sekitar 1,5 meter supaya lebarannya bisa di lewati oleh mobil.

Baca Juga :  Wagub Hadiri Penanaman 1000 Pohon di Pusuk Bike Park dan Lestari

Saat ini Petahana gagal mempertahankan kursinya, hal inilah yang membuat salah satu keluarganya kecewa dan sempat menutup jalan pada malam sehabis Pilkades di laksanakan. Namun karena pihak aparat dari Polsek keruak dan Pak camat keruak datang memantau dan melakukan pendekatan ke pihak H. L. Damanhuri, malam itu tak jadi di lakukan penembokan. Namun siang (29/7) batako yang semua akan di jadikan tembok di susun di tengah jalan sehingga Sebagian masyarakat Kembali tak bisa menggunakan jalan tersebut.

Masyarakat tentu sangat kecewa dengan keputusan itu namun mereka sadar bahwa bagaimanapun juga jalan itu di bangun di atas lahan H. L Damanhuri walaupun dulu sebelum terpilih Bagus Wacana R berjanji akan membayar tanah itu buat jalan msyarakat asalkan memenangkan pertarungan Pilkades pada saat itu dan ia pun saat itu memengkan Pilkades. Hal inilah yang membuat masyarakat kecewa karena saat itu masyarakat telah memenuhi janjinya. Namun sangat di sayangkan perjanjian itu tah tertuang dalam hitam dan putih di atas kertas bermetrai.

Baca Juga :  Bupati Sebut Penyelenggaraan Festival di Lotim Cukup Intens

Hasil akhir berdasarkan data rekapitulasi pihak panitia Pilkades yang di adakan serempak di Lombok timur Rabu (28/7) menunjukan Petahana , Bagus wacana R kalah telak dan berada di urutan nomor empat dari lima calon dengan perolehan suara hanya  311. Sementara pendatang baru, Sarka Kartawang yang bernomor urut empat meraih suara tebanyak yaitu 1347 suara.

Sementara itu nomor urut satu, Burhanudin Rifai dengan nomor urut pertama berada di posisi kedua dengan perolehan suara 641 suara di susul nomor urut 3 H. L. Ahmad Wildan lalu nomor urut kelima, L. Ikmaludin meraih suara paling bontot dengan suara 131. (ws)

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments