Ikatan Pranata Humas Indonesia Kukuhkan Pengurus Cabang NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Ikatan Pranata Humas (IPRAHUMAS) Indonesia mengukuhkan Pengurus Cabang Nusa Tenggara Barat di Aula Dinas Komunikasi Inforrmatika dan Statistik NTB, jalan Udayana, Mataram, Senin (11/07).

Organisasi profesi kehumasan di lembaga publik ini diharapkan menjadi sumber informasi terbaik dan mengatasi kesenjangan komunikasi lembaga dengan masyarakat.

“Caranya dengan terus meningkatkan kapasitas sumber daya orang orang yang bekerja untuk kehumasan dan membangun relasi sesama profesi”, ujar Plt Kepala Dinas Kominfotik, Baiq Nelly Yuniarti saat menyampaikan sambutan dalam acara pengukuhan IPRAHUMAS NTB.

Peran penting dalam hubungan masyarakat sebagai penyampai pesan, SDM nya harus memiliki kecakapan jurnalistik dalam mengolah konten informasi sekaligus kreatif dalam strategi komunikasi atau penyebarluasannya.

Baca Juga :  International Coastal Clean Up Day 2019

Baiq Nelly menyebut banyak program pemerintah provinsi NTB menginspirasi dibuatnya program serupa secara nasional. Misalnya revitalisasi posyandu, penggunaan produk lokal untuk bantuan sosial sampai belanja barang pemerintah.

“Ini membutuhkan peran kehumasan agar capaian daerah kita menjadi pengetahuan masyarakat. Begitupula dengan event event internasional yang digelar di NTB agar masyarakat memahami untuk memberi dukungan”, tambahnya.

Kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum IPRAHUMAS Indonesia, Diah Rahmawati Sugiarto mengakui, capaian NTB dan sumberdaya manusia yang dimilikinya optimis, pengurus cabang ketiga se Indonesia setelah Jawa Timur dan Bangka Belitung menjadi wadah lahirnya program program kehumasan yang strategis di masa depan.

“Harapan saya, IPRAHUMAS NTB bisa menyelaraskan seluruh visi misi pemerintah provinsi dalam bekerja apalagi dengan dukungan Gubernur Zulkieflimansyah yang benar benar konsen dengan ilmu pengetahuan”, sebutnya.

Baca Juga :  Lotim untuk Dosis Kedua Berada Diposisi Terakhir se-Provinsi NTB

Diah juga berharap IPRAHUMAS NTB dapat kreatif menciptakan strategi kehumasan sesuai peran pentingnya.

Dian Sosiani Handayani, Ketua terpilih IPRAHUMAS NTB mengatakan, dirinya bersyukur setelah perjalanan panjang rencana membentuk IPRHUMAS di NTB.

“Keuntungannya kita bisa menjaga citra baik daerah secara bersama sama, menangkal hoaks, memperbaiki kualitas informasi, mengatasi kendala komunikasi dan kerjasama diseminasi seluruh stakeholder karena kita sama sama bekerja untuk daerah”, urainya.

IPRAHUMAS NTB saat ini memiliki 27 anggota pranata humas mulai dari dinas sampai institusi pendidikan seperti UIN Mataram dari proyeksi 300 pranata humas se NTB yang berada di lembaga lembaga publik.

Turut hadir pula dalam pengukuhan pengurus IPRAHUMAS NTB, Kepala Biro Adpim Setprov NTB, Kabag Pemberitaan Biro Adpim, Kabid IKP Diskominfotik NTB dan pranata humas kabupaten/ kota.

Baca Juga :  Memajukan Potensi Wisata Lingkar Tambora Misi NTB Asri dan Lestari

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments