Bupati Apresiasi Pembangunan YPSU Asy – Syamil SD/SMPIT

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy, menyampaikan apresiasinya atas pembangunan rumah susun Yayasan Pembanguan Swadaya Umat (YPSU) Asy-Syamil SD/SMPIT Boarding School Cahaya Bangsa yang berlokasi di Desa Lenek Daya, Kecamatan Lenek.

Bupati menyebut pembangunan rumah susun yang merupakan bagian dari aspirasi DPR tersebut mendukung upaya Lombok Timur meningkatkan IPM sebagai target RPJMD 2018-2023.

Bupati juga mengapresiasi Yayasan atas kolaborasi memajukan Lombok Timur. Ia berharap kolaborasi ini dapat dilanjutkan untuk meraih prestasi di masa mendatang.

Pada acara peletakan batu pertama rumah susun yang berlangsung, Kamis (28/7) tersebut, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kementerian Pekejaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan NTB I yang memfasilitasi pembangunan  rumah susun yang akan menampung 56 santri Boarding School.

Bupati berharap kementerian juga memberikan perhatian kepada pondok pesantren lain yang ada di daerah ini. Sedikitnya terdapat 200 Pondok Pesantren di Lombok Timur yang jumlahnya terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Acara yang dihadiri Pimpinan OPD terkait lingkup Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Timur, serta anggota DPR RI asal Lombok Tiimur, pimpinan DPRD Lombok Timur itu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan NTB I Rini Dyah Mawarty, berharap dukungan Pemda dan seluruh pihak terkait lainnya untuk lancarnya pembangunan rumah susun tersebut.

Ia juga mengingatkan agar tim pengelola segera dibentuk untuk optimalnya pemanfaatan rumah susun yang disebut juga sebagai barak super mini.

Bangunan ini ditarget rampung dalam 150 hari kalender, atau pada 9 Desember mendatang.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close