Resmi Dilantik, IKA PMII Loteng Siap Berkerja Sama Bangun Daerah
Terjemahan

AmpenanNews.com – Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA PMII) Lombok Tengah (Loteng), resmi dilantik. Pelantikan tersebut bertema “Menguatkan Sinergi Dalam Membangun Lombok Tengah, di D-Max Hotel Praya, pada Sabtu (11/06/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Iakatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA PMII) KH Ahmad Muqowam, Ketua Pengurus Wikayah (PW) IKA PMII NTB, H Lalu aksar Ansori, Sekertaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah yang juga sebagai Dewan Kehormatan IKA PMII Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya, dan seluruh alumni dan kader PMII se-Lombok Tengah.

Ketua IKA PMII Lombok Tengah Lalu Purniawan Efendi, mengatakan bahwa kehadiran IKA PMII Loteng diharapkan mampu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah untuk membangun dan memberikan pengabdian terbaik kepada daerah.

Baca Juga :  Pj Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus PMII Cabang Lotim

“Mari kita membantu Pemda Loteng dalam membangun daerah dan memberikan yang terbaik pengabdian kita kepada daerah,” ajaknya.

Lalu Purniawan mengungkapnya keberedaan alumni PMII di Loteng ini, jika dihitung jumlah mencapai puluhan ribu sejak PMII Loteng terbentuk pada tahun 2003.

“Dihitung saja dari tahun 2003 sampai sekarang berapa jumlah alumni PMII. ini baru alumni di bagu saja, belum lagi alumni di kampus lain,” ungkapnya.

Selain itu, IKA PMII Loteng ada untuk menjadi filter dari kegiatan yang tidak produktif menjadi produktif di daerah dan menjadi bagian untuk bersama-sama membangun daerah

“Kami tentu sangat meminta bimbingan kepada senior dalam menjalani roda organisasi. Kami ingin apa yang menjadi cita – cita besar PMII bisa terwujud,” imbuhnya.

Baca Juga :  Akhirnya, Biaya Pembangunan Sirkuit Motocross di Desa Lantan Jelas

Ketua Umum IKA PB PMII KH Ahmad Muqowam menyebutkan moment pelantikan ini merupakan bagian dari pintu pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Ini bukan semata-mata kegiatan ceremonial saja,” cetusnya.

Ia berharap setelah pelantikan ini, harus ada program-program yang tidak hanya membesarkan nama baik PMII saja. Akan tetapi harus juga membesarkan nama baik Lombok Tengah.

Potensi Sumber daya manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) PMII dan Lombok Tengah tidak kurang. PMII harus menjadi yang paling depan membesarkan harkat dan martabat NTB.

“Jadikan Lombok Tengah ini sebagai laboratorium dan PMII harus sebagai tombak masyarakat dalam mendapatkan haknya yang berkeadilan dan berkebudayaan. Ini semua harus benar-benar dirumuskan dalam rapat kerja IKA PMII Loteng,” pinta Muqowam

Baca Juga :  Palantikan dan Pengukuhan AP Mandalika Oleh Dispar Lombok Tengah

“Semoga pelantikan ini mendapatkan hidayah didalam mengemban amanah dan mengimpelentasikan idealisme dalam melakukan pengabdian kepada bangsa dan masyarakat,” katanya menambahkan.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments