Ketua IKA PMII Lobar Ajak Sinergi Kembangkan Potensi Alumni
Terjemahan

AmpenanNews. Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA PMII) KH Ahmad Muqowam secara resmi melantik Pengurus Cabang (PC) IKA Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara, bertempat di Lombok Beach Hotel Batulayar, Sabtu (11/6/2022).

Dalam acara tersebut, Ketua PC IKA Lombok Barat Heri Widodo mengajak semua alumni PMII untuk membangun kebersamaan antar alumni PMII.

“Tugas kita setelah dikukuhkan adalah membangun keguyuban antar alumni dari semua jalur profesi yang kita miliki. Terutama yang ada di Lombok Barat ini,” katanya.

Heri menyebutkan IKA PMII Lombok Barat sudah berdiri, padahal PC PMII masih persiapan.

“Lebih tragedis lagi Lombok Utara. Tidak ada Cabang PMII tapi IKA PMII nya sudah terbentuk,” guyonnya disambut tawa hadirin yang hadir.

Dalam kondisi itu, menurut Bendahara GP Ansor NTB itu tidak menjadi masalah. Keberadaan IKA sebagai orang tua kader PMII yang masih aktif.

Baca Juga :  Pemkab Lotim, Kembali Lantik 300 Pejabat Pengawas Eselon IV

“Saya mohon, antar alumni harus guyub, rukun, saling sinergi, saling isi. Karena apa? Kalok potensi itu tidak kita kerjakan. Seperti tadi,kita tidak tahu, Ibu Bupati Hj Khairatun IKA PMII juga, Ketua MUI Lobar sudah masuk PMII tahun1975, saya belum lahir,” canda Heri.

Heri juga mengajak pengurus untuk mengelola potensi yang ada di Lombok Barat. Potensinya sangat beragam, ada Kades, ada NJO, ada dewan pengawas dan potensi lainnya. Tentunya harus dikelola dengan baik.

“Potensi ini harus kita kelola. Kita juga tidak tahu ke depan bagaimana, apalagi mau momen-momen politik. Bisa juga yang jadi Kades mau nyalon. Yang sekarang jadi Ibu Bupati bisa jadi Bupati atau yang lainnya,” sebut Heri.

masih kata heri, Alumni PMII kebanyakan kalau tidak di politisi, dosen, intelektual, tuan guru, ada pengusaha dan profesi sangat beragam.

“Namanya juga keluarga besar. Jadi profesinya bermacam-macam. Saya yakin potensi yang ada di Lombok Barat ini jika dikelola dengan baik akan memberikan dampak yang besar. Ayo kita guyub. Ayo kita bersinergi. Potensi yang ada kita kembangkan, kita bantu Pemda Lombok Barat untuk mengembangkan potensi yang ada. Kita bekerja bersama mengembangkan potensi yang ada. Kuncinya, kita saling sinergi, kita saling mengisi,” imbuh Heri.

Baca Juga :  Pengamanan Malam Takbiran di Lobar Dengan Cara Persuasif dan Humanis

Pada saat itu juga, Ketua IKA PMII NTB Lalu Aksar Ansori mengajak Alumni PMII untuk bekerjasama memberikan pendampingan terhadap proses kaderisasi di PMII.

“Kita dampingi bagaimana proses kaderisasinya berjalan, baik di perguruan tinggi agama, umum, negeri maupun swasta di seluruh NTB,” katanya.

Kesempatan yang sama, Ketua PWNU NTB Prof H Masnun Tahir mengatakan bahwa alumni PMII berasal dari berbagai disiplin keilmuan.

“Ilmu akhirat, ilmu dunia, bisa. Itulah prestasi kita di PMII,” katanya.

Sedangkan Ketua Umum PB IKA PMII KH Ahmad Muqowam menyampaikan selamat atas dilantiknya IKA PMII Lombok Barat dan Lombok Utara.

“Kita semua berharap kepada sahabat-sahabat IKA PMII semoga bisa memberikan sedikit ataupun banyak konstribusi untuk mencapai tujuan organisasi,” ucapnya.

Baca Juga :  Kota Bima Juara Umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XXVIII Tingkat Provinsi NTB

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Waksekjen PBNU Dr Faisal, Ketua pwnu ntb Prof Masnun Tahir, Ketua PCNU Lombok Barat, Dr Nazar Na’amy, Sekretaris PCNU Lobar, H Ali Maksum, Ketua MUI Lobar TGH Abdullah Mustafa, Ketua Muslimat sekaligus Ketua TP PKK Lombok Barat Hj Khairatun, Sekretaris IKA PMII NTB sekaligus anggota DPRD Fraksi PKB Akhdiyansyah.

Begitu juga dengan Ketua DPRD Lombok Utara, Ketua KI NTB, Suaeb Quri, Ketua IKADIN NTB, Ketua KPU Mataram Husni Abidin, Ketua Bawaslu Kota Mataram Hasan Basri Ketua PKC Bali Nusra, Ketua Cabang Kota Mataram dan alumni PMII Lobar dan Lombok Utara.(Ptim)

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments