Pemkab Lotim Gelar acara Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri 1B Selong.

AmpenanNews. Pemerintah kabupaten lombok timur menggelar acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru Ketua Pengadilan Negeri 18 Selong, kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati, Jumat (24/6), dan dihadiri Bupati, Wakil Bupati H. Rumaksi Sj, Sekda M. Juani Taofik, serta seluruh jajaran Forkopimda yang turut menyerahkan cindera mata kepada Achmad Irfir Rochman, disaksikan pimpinan OPD lingkup kabupaten Lombok Timur.

Sebagai Ketua Pengadilan Negeri sebelumnya dijabat oleh Achmad Irfir Rochman, kemudian pejabat baru yang digantikan oleh R. Heddy Bellyandi.

H.M. Sukiman Azmy, dalam sambutannya pada kesempatan tersebut mengakui selama kebersamaan dengan Ketua Pengadilan Acmad Irfir Rocman, sering berdiskusi dan mendapat banyak ilmu serta kesan positif.

Diantara hasil diskusi tersebut dijelaskan Bupati ada tiga macam hakim. Hakim yang tahu kebenaran dan melaksanakan tugas dengan kebenaran, hakim yang mengetahui kebenaran namun tidak memutuskan perkara menggunakan kebenaran itu, serta hakim yang tidak tahu kebenaran dan tidak mau mencari tahu kebenaran.

Kesan positif yang juga ditinggalkan adalah cara bergaul yang dinilai sangat merakyat. Filosofi hidup Acmad Irfir, jelas Bupati, juga hadir dalam gagasan penyelenggaraan pisah sambut tersebut, yaitu `datang tampak muka, pergi tampak punggung` yang lebih jauh dijabarkan sebagai kehadiran yang harus bermakna dan kepergian yang meninggalkan kesan.

Sementara itu kepada pejabat baru, selain menyampaikan selamat datang, Bupati Sukiman juga memberikan gambaran umum kondisi Lombok Timur, mulai dari potensi hingga dinamika permasalah yang ada. Ia berharap apa yang sudah dilakukan selama ini oleh Ketua PN sebelumnya dapat diteruskan dan ditingkatkan oleh Ketua PN Selong yang baru beserta jajarannya.

Gelaran MTQ tingkat provinsi NTB menjad salah satu agenda kegiatan yang diharapkan Bupati dapat didukung pihak PN. Kegiatan lainnya adalah persiapan Hari Anak Nasional, serta kunjungan dari Gabungan Usaha Perbaikan Pendidikan Indonesia (GUPI) yang akan memberikan santunan dan bantuan kepada madrasah.

Tidak saja Pengadilan, Bupati juga meminta dukungan dari seluruh jajaran Forkopimda untuk dapat berpartisipasi dan berperan aktif menyukseskan berbagai agenda tersebut.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close