Gufron Dukung Program Kampung Anggur Kelurahan Banjar Ampenan

AmpenanNews. Kampung Anggur Karang Taruna Kelurahan Banjar, yang sudah lama direncanakan, kini telah memulai kegiatannya dengan pemasangan pergola atau tempat rambatan anggur sudah mulai dikerjakan, untuk pelaksanaan program tersebut di Lingkungan Sintung, Kelurahan Banjar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Banjar, Hariyono mengatakan bahwa rencananya untuk memasang pergola atau rambatan anggur disepanjang pinggir jalan kali jangkuk. Pemasangan itu agar terlihat lebih asri dan hijau, program ini sekaligus menjadikan kampung tersebut menjadi kampung anggur.

” Alhamdulillah, pada saat ini, kami bersama anggota dan masyarakat setempat sudah memulai memasang pergola dengan ukuran 4×6 sebanyak 8 pergola atau untuk tempat rambatan anggur, mudah mudah bisa terpenuhi kebutuhan 20 pergola lagi agar dapat menutupi sepanjang jalan ini,” tutur hariyono melalui telepon.

Hariyono juga menyampaikan, dengan adanya kampung anggur ini nantinya dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga warga masyarakat sekitar bisa meningkatkan pendapatan dan menjadi lapangan pekerjaan baru disamping pekerjaan rutin sebagai nelayan.

” kami sangat berterimakasih kepada anggota DPRD Kota Mataram, Bapak Ahmad Azhari Gufron, S.Si dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Ampenan, telah memberikan dana kepada Karang Taruna Kelurahan Banjar,pada tanggal 27 April 2022 untuk membuat pergola sebanyak 8 buah yang sudah dipasang mulai dari RT 06 Lingkungan Sintung,” tutur Onok panggilan akrabnya atau miq sugeng panggilan medsosnya.

Ahmad Azhari Gufron, S.Si. pada saat ditemui di rumahnya di Lingkungan Gatep, Kelurahan Ampenan Selatan, menyampaikan, semoga rencana dari Ketua Karang Taruna Kelurahan Banjar bisa sukses sesuai yang diinginkan.

” ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada para pemuda yang mempunyai ide kreatif untuk lingkungan mereka. kampung anggur ini sangat perlu didukung karena mempunyai nilai tambah dari berbagai sisi baik untuk Kota Mataram maupun masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Gufron nama panggilan akrabnya berharap, agar menggunakan dana yang diberikan untuk Kampung Anggur yang berasal dari Dana Aspirasi tersebut dipergunakan dengan sebaik baiknya agar bermanfaat baik untuk Karang Taruna itu sendiri maupun masyarakat sekitarnya nanti.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close