Aliansi Sasak Lombok Indonesia Akan mengadakan Rakernas Perdana

AmpenanNews. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) perdana Aliansi Sasak Lombok Indonesia (ASLI) yang telah terbentuk secara resmi melalui Kongres yang diadakan di Mataram pada tanggal 14-16 Mei 2022, terus berbenah.

Dalam Kongres ASLI sebelumnya dikukuhkan kepengurusannya melalui “Sangkep Agung” artinya Rapat Agung yang dihadiri oleh para sesepuh dan para tokoh adat yang maeih ada dipulau lombok.

Dengan diadakannya “Sembeq Buraq” diberikan tanda di kening mengunakan sirih maka ASLI diberikan persetujuan oleh Pemucuk dan Wali Paer ( tetua adat suku sasak).

Sesuai dengan salam ASLI yaitu pesawat yang akan take off, maka ASLI sebagai Organisasi yang baru terbentuk namun secara organisasi sudah mempunyai anggota di seluruh penjuru tanah air dan mancanegara, akan segera mengadakan Rapat Kerja Nasional agar segera bisa terbang.

Melalui Taufiq Qoriadi, ST, MT, Ketua I ASLI yang juga Ketua Panitia kepada media menyampaikan bahwa ASLI akan mengadakan Rakernas di Batu Malang, pada tanggal 1-3 Juli 2022.

Dalam Rakernas tersebut nantinya, menyusun program-program kerja ASLI baik program kerja jangka pendek, jangka menengah ataupun Jangka Panjang.

“disamping juga untuk mepererat silaturrahmi antar pengurus pusat ASLI,” ujar Miq Opik Akademisi yang berdomisili di Yogyakarta.

Di tempat terpisah Ir. H.Lalu Mas’ud Kholah, ST, MT Ketua Umum ASLI. menyampaikan bahwa dalam rakernas ini juga sekaligus diadakan Rapat Pemegang Saham, Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT. ASLI MANDIRI INDONESIA.

Perusahaan yang didirikan oleh para pengurus ASLI ini, untuk menjadikan ASLI lebih mandiri secara ekonomi dan bisa menjalankan program-program strategis demi kemajuan diaspora sasak lombok dan bangsa sasak umumnya.

“Kami berharap para pengurus ASLI yang sudah ditetapkan beserta para pemegang saham PT. AMI bisa hadir di Malang tanggal 1-3 Juli 2022, disamping membuat program-program kerja juga bisa mempererat silaturrahim para pengurus pusat ASLI”, tutup Miq Mas’ud sebagai Komisaris Utama PT. ASLI MANDIRI INDONESIA, sekaligus sebagai Dikretur PT. General Consultan, perusahaan jasa konsultan Amdal yang sebentar lagi menyelesaikan program Doktoral di Universitas Hasanuddin Makassar.

Sumber :
Sekertaris Jenderal Asli Arief Aruna
dari website aslisasak

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close