Sekda Sambut Gubernur AAL Laksamana Muda Deni Hendrata ke Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur Muhammad Juaini Taofik, menyambut kedatangan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda Deni Hendrata bersama rombongan di Pendopo Wakil Bupati Lombok Timur, Jumat (13/5).

Kunjungan Laksamana Muda Deni Hendrata, tersebut tidak lain terkait pengecekan kesiapan Posko Satlat HIU dalam rangka persiapan Pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLII/2022 yang bertempat di Pendopo Wakil Bupati Lombok Timur.

Adapun pertimbangan dipilihnya Pendopo Wakil Bupati sebagai Posko, dijelaskan Sekda, adalah pertimbangan lokasi yang strategis berada dalam kota, sehingga memudahkan monitoring para peserta Latsitarda yang berada di empat Kecamatan, Sambelia, Jerowaru, Masbagik dan Pringgabaya.

Sekda mengaku Latsitarda ini merupakan nostalgia baginya karena mengenang saat Latsitarda tahun 1994.

Baca Juga :  Sebagai Pejabat Baru Dandim Lotim Kunjungi Bawaslu Lotim

Gubernur AAL Deni Hendrata usai melakukan pengecekan, menyampaikan ucapan terima kasih karena Posko sudah disiapkan dengan maksimal oleh Pemda Lombok Timur.

Ia mengaku senang karena lokasi Latsitarda di Kabupaten Lombok Timur yang dinilai memiliki situasi kondusif. Terlebih juga merupakan tempat baru baginya.

Latsitarda XLII merupakan proses integrasi taruna tingkat IV (akhir) Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian serta Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan masyarakat.

Di Lombok Timur para peserta akan melakukan penanaman bakau, berpartisipasi dalam TMMD dan juga membangun gorong-gorong.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments