Sekda Lotim Apresia Kecamatan Labuhan Haji Gelar Halal Bihalal
Terjemahan

AmpenanNews. Kecamatan Labuhan Haji menggelar halal bihalal yang diikuti oleh seluruh elemen, termasuk ASN dan Guru. Karena itu Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, Muhammad Juaini Taofik mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab menurutnya tidak semua Kecamatan melaksanakan kegiatan serupa. Ia bahkan menyebut kegiatan ini dapat menguatkan kembali semangat pelayanan kepada masyarakat.

Terkait hal itu Sekda mengingatkan tugas dan kewajiban melayani masyarakat kepada para aparatur, utamanya ASN. Sekda menguraikan fondasi baru bagi seluruh ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (BERAHLAK).

Sekda Juaini, juga meminta seluruh pihak, utamanya ASN, menjaga harmonisasi. Ia melihat ASN memiliki kemampuan memengaruhi orang banyak. Karena itu ia meminta para ASN dapat menjalankan fungsi dengan baik.

Baca Juga :  Seorang Ibu Paruh Baya Datangi Kantor Bupati Tuntut Perhatian Pemkab Lotim

Dikesempatan itu pula, Sekda juga menginformasikan untuk fokus pembangunan Lombok Timur saat ini yaitu untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui bidang pendidikan dan kesehatan.

“informasi tersebut dapat diteruskan kepada masyarakat agar memahami kondisi saat ini, di mana Pemda tidak dapat mewujudkan sejumlah program yang sudah dijanjikan seperti perbaikan jalan maupun rehab sekolah. Mengatasi pandemi yang hingga saat ini belum usai adalah salah satu yang juga menyedot anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD),” kata Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur.

Menutup sambutannya Sekda menyampaikan pengangkatan ASN melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dilakukan secara proporsional sesuai kebutuhan, namun tetap mempertimbangkan kemampuan daerah. Sekda menandasakan bahwa Pemda sudah mengusulkan kebutuhan PPPK untuk tahun 2022 ini.

Baca Juga :  Wagub Tekankan Sekolah di NTB Menerapkan Konsep Zero Waste

Halal bihalal yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Labuhan Haji tersebut juga dihadiri pula Forkopimcam, lurah, dan tokoh masyarakat setempat

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments