Praya Terpilih Menjadi Tempat Parade Marching Band TNI – AU

AmpenanNews.com – Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), terpilih sebagai lokasi Parade Marching Band dari Taruna Akademi Angkatan Udara (AU) Yogyakarta, pada Jum’at, 27 Mei 2022 nanti.

Parade Marching Band itu rencanya akan diikuti oleh sekitar 100 orang diluar dari 272 personil Satuan Latihan (Satlat) III/Elang Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) XLII. Yang mana saat ini kegiatan tersebut sedang berlangsung di tiga kecamatan di Lombok Tengah.

Berdasarkan hasil koordinasi Komandan Lanud Zainudin Abdul Madjid (Danlanud ZAM) dengan Pemerintah Daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lombok Tengah, acara tersebut akan menampilkan Parade Marching Band Cakra Wahana Paksa Taruna Akademi Angkatan Udara. Dan akan diisi dengan kegiatan sosialisasi (Promosi) Matra TNI – AU dalam bentuk pameran perlengkapan, produk UMKM, dan kegiatan sosial lainnya.

“Momentum ini merupakan wujud nyata kecintaan dan sumbangsih TNI-AU dalam membantu kebangkitan bangsa, dari keterpurukan ekonomi akibat dampak Pandemi Covid-19, ” kata Kolonel Pnb. R. E Margono, seusai menggelar pertemuan dengan Bakesbangpol Lombok Tengah, di ruangan kerja Bakesbangpol, pada Jum’at (20/05/22).

Tempat yang sama, Kepala Bakesbangpol Loteng, Murdi AP mengatakan bahwa, kegiatan itu merupakan salah satu kebanggaan bagi masyarakat Lombok Tengah. Kemudian, Murdi juga mengajak seluruh elmen masyarakat untuk aktif dan bersama – sama menjaga kondusifitas keamanan.

“Mari kita bangkit bersama menuju pencapaian tujuan berbangsa dan bernegara, dengan turut serta berpartisipasi aktif menjaga keamanan dan ketertiban umum di Gumi Tatas Tuhu Trasna,” terang Murdi.

Bagi Murdi, stabilitas wilayah merupakan salah satu kunci utama percepatan pembangunan dan kemajuan daerah. Dengan demikian, visi Lombok Tengah beriman, sejahtera, bermutu, maju dan berbudaya akan terwujud.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bakesbangpol Loteng juga mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan atraksi parade marcing band itu. Mengingat, kegiatan itu sangat jarang dan Lombok Tengah sangat beruntung dijadikan sebagai lokasi kegiatan.

“Mari kita sama – sama saksikan penampilan para taruna calon pemiimpin bangsa ke depan kita. Ini adalah salah satu kebanggaan bagi kita bersama,” pungkasnya. (di)

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close