Nonton Air Mancur, Ratusan Warga Padati Taman Alun-alun Tastura

AmpenanNews.com – Ratusan warga mulai padati taman Alun-alun Tastura, Kota Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Kedatangan warga itu hanya untuk menyaksikan Air Mancur Menari yang hari ini sudah kedua kalinya diaktifkan kembali, Sabtu (21/05/22).

Ratusan pengunjung taman itu terlihat sangat antusias melihat pancuran air yang menyala itu. Bagai mana tidak, Air Mancur Menari itu mulai diaktifkan kembali setelah hampir tiga tahun pakum akibat pandemi Covid-19. Yang mana pada saat itu, pemerintah khawatir ketika dancing fountain dimainkan akan menimbulkan kerumunan masyarakat.

Dengan diaktifkan kembali pancuran air itu, sontak menjadi salah satu magnet baru bagi pengunjung untuk tetap datang ke Taman Alun-alun Tastura. Entah untuk melihat air mancur atau hanya untuk menikmati kuliner yang memang banyak dijual di sana.

Walaupun sudah dapat dinikmati kembali, namun pengunjung hanya dapat melihat air mancur itu hanya satu kali seminggu saja. Itu yang membuat masyarakat banyak meminta pemerintah untuk menambah waktu main dancing fountain itu.

“Kita senang sih melihat Air mancur ini aktif kembali, tapi sayang hanya nyala malam minggu saja,” kata Desi Rosdiana, Salah satu pengunjung asal penujak, kecamatan Praya Barat.

Dengan ramainya pengunjung, tentu akan membawa berkah baru bagi pedagang kaki lima (PKL) yang memang setiap malam berjualan di sana. Banyak pedagang mengaku sejak diaktifkan kembali air mancur itu membuat penjualannya mulai meningkat.

“Sejak adanya air mancur ini pengunjung selalu ramai, dan Alhamdulillah penjualan kita juga agak meningkat,” ujar Wati, seorang pedagang sosil di sana.

Wati juga meminta kepada pemerintah daerah untuk dapat menambah waktu main Air mancur itu. Baginya, kalau tidak bisa untuk dinyalakan setiap malam, paling tidak dapat disaksikan tiga kali dalam sepekan. Seperti dulu saat baru-baru jadi.

“Kita harapkan sih ini bisa tiga kali seminggu, soalnya ini (Air Mancur) akan menjadi daya tarik bagi pengunjung,” harapnya. (di)

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close