Kapolda NTB Mengunjungi dan berikan bantuan Warga Desa Mareje
Terjemahan

AmpenanNews. Kapolda NTB Irjen Pol Drs Joko Poerwanto SIK M.Si mengunjungi serta memberikan bantuan kepada warga Mareje yang mengungsi di Mapolres Lombok Barat, Jumat (6/5/2022).

Dalam kunjungan yang dilakukan Kapolda NTB, selepas dari Desa Mareje bersama Gubernur NTB dan Bupati Lombok Barat melihat situasi dan kondisi dilapangan.

Irjen Pol Djoko menggambarkan, bahwa situasi dan kondisi di Desa Mareja sudah mulai berangsur membaik.

Djoko yakin, kondisi warga di Desa Mareje segera pulih kembali, ditambah adanya kesepakatan antara kedua belah pihak, dalam menyelesaikan masalah yang ada.

“hari ini saya bersama Gubernur NTB dan Bupati Lombok Barat serta stakeholder lainnya melakukan Sholat Jumat di desa Mareje, Alhamdulillah kondisinya berangsur membaik,” ungkapanya kepada media usai mengunjungi warga Mareje yang mengungsi di Polres Lobar.

Baca Juga :  Pemeriksaan Administrasi Awal Pendaftaran Akpol Tahun 2022

Selain itu, dengan penuh rasa empati, Kapolda NTB memberikan sejumlah bantuan untuk para warga Desa Mareje yang mengungsi di Polres Lobar.

Untuk bantuan yang diberikan berupa keperluan sehari-hari, seperti handuk, sabun, pakaian makanan dan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk para pengungsi.

“bingkisan ini kita berikan untuk membantu mereka yang terdampak oleh masalah kesalahpahaman di Desa Mareje,” ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho mengatakan, pihaknya sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengungsi, semua kebutuhannya telah dipersiapkan, mulai dari makan tiga kali sehari, peralatan mandi, tempat tidur dan lain sebagainya.

Kemudian, rencananya pengungsi yang ada ditempatnya akan ditampung hingga kondisi membaik.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Melaksanakan Patroli Skala Besar

Walaupun demikian, dia akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi warga, terutama kepada pengungsi, agar situasi di Mareje segera pulih.

“kita akan memberikan yang terbaik bagi warga, untuk menciptakan situasi yang nyaman dan kondusif di lingkungan tempat yang terdampak,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah melakukan kolaborasi dengan sejumlah pihak untuk memulihkan kondisi, seperti melakukan pelayanan psiko sosial bagi pengungsi, berkoordinasi dengan sejumlah pihak, membantu membersihkan puing-pung kebakaran di Desa Mareje.

Kapolres juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membantu warga Mareje, secara materil ataupun moril.

“kita berharap, secepatnya, kondisi di Mareje segera pulih, sesuai perintah pak Kapolda, kalau diatas sudah kondusif, tempat tinggalnya bisa ditempati, baru semua warga kita kembalikan kesana,” ujarnya.

Baca Juga :  Dirresnarkoba Polda NTB, Kemitraan Bid Humas dan Pewarta Hukrim sebagai Sahabat

Dalam kunjungan Kapolda NTB serta pelayanan yang diberikan pihak kepolisian itu mendapat apresiasi dan ucapan terimakasih dari Sangga Agung Provinsi Bali dan NTB.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Wilayah Sangga Agung Provisni Bali dan NTB, Bigu Basra Palipa kepada media usai menerima kunjungan Kapolda NTB di Polres Lobar.

“kami ucapkan banyak terimakasih kepada Kapolda NTB yang telah menaruh perhatian kepada umat kami terutama umat Budha Ganjar, harapan kami kondisi umat kami segera membaik dan pulih, bisa kembali ke rumah masing-masung”. pungkasnya.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments