Danrem 162/WB Hadiri Halal Bihalal Keluarga Keturunan H. Lalu Dolah

AmpenanNews. Untuk mempererat hubungan persaudaraan dan tali kekeluargaan dilingkungan keluarga keturunan H. Lalu Dolah, dengan halal bihalal, bersama Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede S.T., M.si. yang diselenggarakan di Masjid Annashri Rabittah Praya, Loteng, pada hari ini Kamis 26/5.

Dalam acara tersebut Miq Rudy, panggilan akrabnya memyampaikan bahwa cara ini sebetulnnya sudah saya rencanakan sekitar Dua Tahun yang lalu, dan diluar dugaan tidak menyangka akan kembali bertugas disini sehingga hajat ini bisa dilaksanakan.

“dan jauh sebelum kegiatan ini, kita sering melaksanakan zoom meeting bersama keluarga, dan kebetulan yang memprakarsai Prof. Dr. H. Lalu Mahyadi yang sekarang Guru Besar ITN dan Mantan Rektor ITN Malang,” Jelasnya.

Kesempatan tersebut Miq Rudy kebetulan menyarankan untuk mengambil momen-momen yang pas untuk kumpul dan halal bihalal seperti Lebaran atau hari-hari besar lainnya, agar keluarga besar bisa saling mengenal lebih dekat dan makin akrab karena mereka banyak yang tidak saling mengenal.

“saya tidak tau kalau ternyata tugas kembali di Lombok dan kebetulan ini masih momen lebaran jadi kita manfaatkan waktu mengundang semua keluarga tanpa terkecuali dengan harapan kedepan akan menjadi ajang silaturrahim Keluarga Besar H.  Dolah di Praya Lombok Tengah. “Pungkas Keturunan H. Dollah yang menjadi orang Nomer satu di Jajaran TNI-AD NTB.

Dalam kaitan dengan Silsilah yang sudah terpajang, Lalu. Rudy mengakui bahwa singkatnya waktu tidak menutup kemungkinan terjadinya kesalahan baik dalam penulisan nama maupun penempatan posisi dalam garis silsilah, namun demikian kedepan akan dilakukan koreksi berdasarkan masukan dari seluruh komponen keluarga yang hadir.

Meski acara agak sedikit alot lantaran terhambat oleh hujan yang cukup deras  dikawasan Praya, namun antusias Keluarga sangat besar sehingga Masjid Annashri Rabittah Praya tampak padat dan berjubel.

Sementara itu, Prof. Dr. H. L. Mulyadi yang merupakan salah satu penggagas dari acara silaturrahmi keluarga keturunan H. L. Dolah, tidak bisa hadir ditengah-tengah acara tersebut, tetapi tetap mengikuti melalui vicon dari Malang Jawa Timur, termasuk para keluarga yang juga berhalangan ditempat yang lain.

Dalam pesan singkat melalui media vicon, H. L. Mulyadi menyampaikan, rasa haru karena para keluarga berkumpul pada acara silaturrahmi tersebut, Prof. L. Mulyadi memaparkan pengalaman dirinya diwilyah perantauan dengan pengalaman pendidikan dimana dirinya saat ini berkarir.

Guru Besar yang juga pernah menduduki jabatan sebagai Rektor ITN Malang ini membacakan catatan silsilah keluarga H. L. Dolah dihadapan para keluargs keturunan yang hadir yang dimulai dari R. Aria Banjar Getas yang reperensinya diperoleh dari Alm. Amaq Denan yang memiliki kaitan dengan Kerajaan Majapahit dan Singosari.

Paparan silsilah yang cukup panjang tersebut dijelaskan berdasarkan perjalanan ekspedisi dalam penulusuran yang telah dilakukan berdasarkan kesepakatan dalam diskusi dari keluarga keturunan yang berkaitan dari silsilah keluarga yang tercatat.

Diakhir penyampaian, Prof. Dr. H. L. Mulyadi menyatakan sama seprti apa yang dikatakan oleh L. Rudy bahwa data silsilah ini juga tidak menutup kemungkinan masih banyak kekurangan sehingga dirinya berharap masukan dari semua keluarga melalui sarana media komunikasi dan pertemuan keluarga sehingga catatan data silsilah ini semakin lengkap dan komplit.
membacakan urutan silsilah keluarga dari H. L. Dolah.

” kami berharap kepada Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede sebagai penggagas acara, agar intens melaksanakan pertemuan-pertemuan guna mempererat silaturrahim dan memperkuat data silsilah yang dipaparkan kemudian makin lengkap,” harap Prof. Lalu Mulyadi.

Sejumlah Tokoh Keturunan Baloq Dolah dari berbagai latar belakang dan profesi tampak hadir diantaranya Tgh. L. Busyairi yang memberikan tausyiah dan mengharap kedepan Ajang silaturahim ini akan menyatukan berbagai hal yang juga akan mengakomodir hal-hal positif dan bermanfaat bagi keluarga besar keturunan Baloq Dolah.

Acara ditutup dengan Saling maaf memaafkan antar sesama Keluarga dan undangan yang hadir.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close