Bidpropam Launching Aplikasi Buku Saku dan Sisbidpropam Polda NTB

AmpenanNews. Bidpropam launching Buku Saku dan Aplikasi Sisbidpropam serta diresmikan langsung oleh Kapolda Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto Selasa (24/05/2022) pukul 10.00 Wita di ballroom plaza hotel mataram melaunching Buku Saku Bidpropam Polda NTB dan Aplikasi Sisbidpropam Polda NTB.

Dalam launching Buku Saku Bidpropam Polda Nusa Tenggara Barat dan Aplikasi Sisbidpropam Polda NTB ditandai dengan penekanan tombol secara simbolis oleh Kapolda NTB, pada acara Rakernis Fungsi Propam TA.2022 yang disaksikan Irwasda Polda NTB, Ketua Ombusmand Prov NTB, Pejabat Utama Polda NTB, Karo Perekonomian Setda Prov NTB, Wakapolres dan Kasipropam Jajaran Polda NTB.

Dalam kesempata tersebut, Kabid Propam Polda NTB, Kombes Pol Awan Hariono,S.H,S.I.K,M.H dalam sambutannya menyampaikan, Buku Saku Bidpropam Polda Nusa Tenggara Barat merupakan pengembangan aplikasi berbasis android sebagai bekal pengetahuan bagi personel Bidpropam Polda Nusa Tenggara Barat.

” Aplikasi Buku Saku dan Sisbidpropam agar dalam melaksanakan tugas yang berisi tentang produk hukum yang berlaku disatker propam pada saat ini. Aplikasi ini sudah bisa didownload melalui Playstore sehingga mudah untuk diakses dan menjadi pengetahuan insan Propam Polda Nusa Tenggara Barat khususnya dalam satu genggaman,” terangnya.

Selain itu, Kabid Propam juga menjelaskan bahwa Bidpropam Polda NTB meluncurkan Aplikasi Sisbidpropam Polda NTB yang merupakan Aplikasi berbasis website, yang berfungsi untuk melakukan monitoring dan pengelolaan terhadap seluruh pelaporan penanganan, pelanggaran disiplin dan Kode etik yang dilakukan oleh anggota kepolisian di wilayah hukum Polda NTB.

“dengan dilaunchingnya dua aplikasi pada Bidpropam Polda Nusa Tenggara Barat sebagai wujud Penguatan Fungsi Pengawasan implementasi dari Program Prioritas Kapolri dalam menghadapi dinamika yang terjadi pada masyarakat” terang Kabidpropam Polda Nusa Tenggara Barat, Kombes Pol Awan Hariono. SH. SiK.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close