Kedutaan Amerika Ajak Anak Muda di Lombok Sekolah ke Amerika Gratis

AmpenanNews. Cultural Attache, Kedutaan Amerika Emily Yasmin Norris himbau anak anak muda untuk sekolah ke Amerika, hal tersebut disampaikan pada saat menghadiri Event Youth 20 (Y20) Indonesia 2022, 2nd Pre-Summit dengan tema “Digital Transformation” yang diselenggarakan di Hotel Merumatta.

Y20 sendiri merupakan sebuah wadah bagi pemimpin muda di masa depan dari seluruh negara anggota G20 untuk berdiskusi, berargumen, dan bertukar ide, hingga mencapai kesepakatan bersama terkait agenda Presidensi G20.

Pada kesempatan tersebut, media ampenannews dapat menjumpai Emily Yasmin Norris, Cultural Attache Embassy of the United States of America atau Atase Kebudayaan Kedutaan Amerika di Lotus Restaurant Pantai Senggigi yang ikut serta dalam acara tersebut pada Hari Senen, 25/04/22.

Emily menyampaikan bahwa Y20 yang diselenggarakan di Lombok ini sangat menarik sekali karena baru pertama mengadakan acara sejak pandemi selama ini, dalam acara Y20 2nd, banyak keinginan para generasi muda yang ada di pulau lombok ini yang akan disampaikan nanti di pertemuan Negara negara 20 atau G20, Indonesia sendiri yang akan menjadi tuan rumahnya.

“luar biasa sekali para generasi muda di lombok mereka sangat pintar dan cerdas ketika mereka menyampaikan ide ide mereka. ini juga merupakan salah satu tujuan kami harapan dari pemerintah amerika memberikan kesempatan untuk para generasi muda khususnya dalam pendidikan ” tutur emily.

Lanjut Emily, Pemerintah Amerika Serikat memeberikan kesempatan kepada anak anak muda yang di Lombok untuk melanjutkan pendidikannya di Amerika melalui education USA yang ada di Konsul Jakarta dan Konsulat Jenderal di Surabaya dan bisa si akses melalui semua media sosial yang ada karena akan diberikan secara gratis.

“era digitalisasi ini juga, peran serta media sangat penting untuk memberikan informasi yang baik dan benar apalagi saat ini dunia digital telah memasuki dalam financial system sehingga sangat rentan untuk disalah gunakan,” jelas emily.

Sebagai informasi, sebelumnya Y20 1st Pre-Summit telah diselenggarakan di Palembang. Kemudian Y20 2nd Summit telah sukses dilaksanakan di Lombok, NTB. Selanjutnya Y20 3rd dan 4th Pre-Summit akan diselenggarakan di Balikpapan dan Manokwari. Sedangkan acara utama Y20 rencananya akan diadakan di Jakarta & Bandung.

Lebih kelas lagi simak video yang lebih lengkanya.

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close