Karang Taruna Kabupaten Lombok Tengah Resmi Dilantik

AmpenanNews.com – Bupati Lombok Tengah H L Fathul Bahri resmi melantik kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Loteng masa bakti tahun 2022 – 2027, di hotel Grand Royal, Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Selasa (19/04/22).

Hadir dalam agenda tersebut, Bupati Lombok Tengah, perwakilan dari Kodim 1620/ Loteng, anggota Polres Loteng, Ketua DPRD Loteng M Tauhid, Dinas Sosial Loteng Muyardi Yunus, dan seluruh Karang Taruna Kecamatan se-Loteng.

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Loteng Saddam Husen mengatakan, Pemuda khususnya karang taruna merupakan generasi penerus dan aset yang sangat berharga bagi daerah maupun negara.

Lebih – lebih, ia melanjutkan Karang taruna merupakan organisasi yang harus bersinergi dengan Pemerintah, mulai dari tingkat desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sampai pusat

“Karang Taruna ada di 12 Kecamatan dan 139 Desa di Loteng. Oleh sebab itu Pemerintah Daerah harus benar – benar melakukan pembinaan kepada karang taruna,” Kata Sadam.

Karang taruna lanjutnya, merupakan ujung tombak yang sangat penting untuk membangun Daerah, baik dari segi sosial, ekonomi, budaya dan juga Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat.

“Kedepan kami akan bergerak secara masif untuk membantu Pemerintah dalam menjaga keamanan melalui pembinaan sehingga bisa menekan angka kriminal di wilayah Loteng,” Ujar Sadam.

Disisi lain, ia juga menyinggung terkait pembinaan pemuda yang merupakan hal yang sangat penting untuk dimaksimalkan. Hal itu menurutnya, semata – mata untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas.

Sadam juga menambahkan, sehingga dengan pelantikan pengurus Karang Taruna saat ini, pemuda Loteng mampu bersaing dalam segala bidang baik ditatanan Daerah sampai Nasional.

“Kami juga meminta kepada Ketua DPRD Loteng untuk memperhatikan semua pemuda khsusunya karang taruna disemua tingkatan,” Tegas Sadam.

Sementara, Bupati Lombok Tengah H L Fathul Bahri mengungkapkan dalam sambutannya, anggaran karang taruna Kabupaten menjadi hal penting untuk diperhatikan lebih jauh, selain organisasi lain yang ada. Bahkan, bupati juga menyarankan kepada pengurus Karang Taruna untuk segera menggelar Rakerda (Rancangan kerja daerah) untuk dapat menyusun program kedepannya.

“Selesai pelantikan ini, karang taruna harus mendiskusikan program kedepan dalam rapat kerja. Kita juga akan melihat anggaran APBD dan akan berdiskusi lebih terkait program pembinaan kedepan,” Ungkap Bupati.

Ia juga berpesan kepada Dinas Sosial untuk lebih inten mengawal dan bekerjasama terkait program dan penganggran. Suapaya sinergi antara pemuda dan pemerintah dapat terjalin lebih baik lagi.

“Saya berharap, kedepan karang taruna dan Pemda lebih erat sehingga kita bisa diskusi terkait kemajuan Daerah,” Kata Bupati.

Tidak hanya itu, Bupati juga mengharapkan pengurus Karang Taruna saat ini dapat bersinergi dengan pemerintah dalam segi pembangunan, sebab bagi bupati kemajuan daerah ditentukan sejauh mana pemudanya dilibatkan.

“Saya juga berharap pemuda ikut serta dalam mengkawal pembangunan yang ada di daerah kita ini,” pungkasnya.(di)

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close