Tokoh Pemuda Utara Sambut Baik Wacana Pembangunan Sirkuit Motocross di BKU

AmpenanNews.com – Wacana HL. Pathul Bahri, Bupati Lombok tengah (Loteng) yang hendak membangunan sirkuit Motocross di Desa Lantan, kecamatan Batukeliang Utara (BKU) itu disambut baik oleh tokoh pemuda setempat. Hal itu dikarenakan bahwa wacana tersebut merupakan salah satu cara menyetarakan pembangunan dan ekonomi wilayah selatan dan utara.

Ulil Azmi, Ketua Karang Taruna kecamatan Batukeliang Utara yang diminta tanggapannya oleh wartawan mengatakan, sebagai tokoh pemuda setempat pihaknya sangat menyambut baik wacana tersebut. Bahkan ia mendorong bupati Loteng untuk segera merealisasikan niat baik tersebut.

‘’Secara umum kami yang di utara (BKU) sangat senang dengan wacana ini, dan mudah-mudahan bisa terrealisasi,’’ katanya saat dihubungi Ampenannews.com via whatsaap, Sabtu (05/03/22).

Tidak hanya itu, ia menyebutkan bahwa, dengan adanya pembangunan lintasan mototcross ini dapat membangkitkan perekonomian warga secara luas. Begitu juga dengan pembangunan di wilayah utara. Yang mana saaat ini perputaran ekonomi, dan pembangunan hanya berkutik diwilayah selatan atau di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika saja.

‘’ini akan menjadi tolak ukur ekonomi, pemangunan di wilayah utara, tengah, dan selatan. Oleh karena itu kami berharap disegerakan,’’ sebut Ulil sapaannya.

Senada dengan Ulil, Ketua Karang Taruna Kecamatan Batukeliang mengungkapkan, terobosan semacam ini sangat ia apresisasi. Pasalnya, pembangunan ini akan membawa dampak positif bagi sektor pariwisata di wilayah utara.

‘’Terobosan semacam ini tentu akan menghidupkan dunia pariwisata khususnya di wilayah utara,’’ ungkap Abdul Fatah.

Tidak sampai sana, Fatah sapaannya itu juga menggambarkan bahwa, letak pembangunan lintasan motocross ini nantinya akan diapit oleh sejumlah spot wisata yang sangat indah dan masih virgin. Salah satunya yakni air terjun benang setokel, dan air terjun benang kelambu yang sudah mendunia keindahannya.

‘’Efek pembangunan ini juga akan sangat luar biasa bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata disana,’’ ujar Fatah.

Disisi lain, Fatah juga berharap bahwa pembangunan ini tidak hanya sebagai wacana semata. Namun nantinya sirkuit yang digadang-gadang akan dinamakan tastura sirkuit motocross itu dapat dinikmati efeknya oleh masyarakat lokal.

‘’Jangan sampai hanya wacana saja, soalnya efeknya bagi masyarakat lokal ini akan sangat luar biasa. Maka dari itu kami akan dorong dan dukung niat baik bupati itu,’’ pungkasnya.(DI)

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close