DPR RI Gelar Sosialisasi Program Magang dan MSIB
Terjemahan

AmpenanNews. Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar sosialisasi Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) dengan tajuk “Magang di Rumah Rakyat DPR RI Tahun 2022”, di Ruang Sidang Senat, Gedung Rektorat, Universitas Mataram (Unram) pada Selasa (29/3).

Dalam kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan memperkenalkan program MSIB kepada seluruh jajaran di lingkup Unram, terutama kepada mahasiswa Unram. Program MSIB merupakan bagian dari progam Kampus Merdeka, yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar mengembangkan diri di luar kelas perkuliahan, sehingga mahasiswa mampu mempersiapkan diri sebelum terjun ke dunia kerja.
Lewat program Magang di Rumah Rakyat DPR RI bersama mentor yang ada, mahasiswa magang nantinya akan dibimbing untuk belajar mengenal sistem, mekanisme kerja, serta pelaksanaan tugas dan fungsi DPR RI.

Baca Juga :  Kemenparekraf RI Mendukung Penuh Peluncuran Buku Dende Mandalika

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D., Wakil Rektor, Kepala Biro, dan Dekan di lingkup Unram, serta perwakilan mahasiswa Unram. Kepala Bidang Pelatihan Struktural dan Fungsional Pusdiklat Setjen DPR RI Budi Wuryanto, S.H. beserta rombongan hadir memberikan sosialisasi.

Pada kesempatan tersebut,  Rektor Unram menuturkan dalam sambutannya bahwa, program ini adalah program yang akan membantu kita, paling tidak di dalam mencapai sebagian indikator kerja utama yang disyaratkan oleh kementerian. Di mana mahasiswa kita, kita bawa untuk mengikuti program magang ini.

Rektor Prof.Bambang juga menegaskan agar Program Studi dapat mensosialisasikan program magang ini ke mahasiswa.

Baca Juga :  MotoGP Race di MIC, Polda NTB Tambah Personel Antisipasi Drone

“Bapak Ibu diundang tidak hanya untuk mencatat. Tapi kemudian tolong disosialisasikan. Tentunya presentasi dari DPR RI nanti juga dicermati,” ucapnya.

Kemudian Prof. Bambang juga berharap supaya banyak mahasiswa Unram yang bersepakat mengikuti program ini.
Kepala Bidang Pelatihan Struktural dan Fungsional Pusdiklat Setjen DPR RI Budi Wuryanto, S.H. mengatakan bahwa selama masa perkuliahan mahasiswa terbiasa hanya memikirkan ilmu tapi saat kelulusan mahasiswa mulai kesulitan untuk mencari pekerjaan.
Maka progam “Magang di Rumah Rakyat DPR RI” ini dihadirkan untuk memberi kemudahan serta pengalaman kerja bagi mahasiswa.

“Kita inginkan ada pemerataan, kalau dari program yang angkatan pertama kan masih kebanyakan dari universitas-universitas yang ada di Jawa, Sumatera yang dominan. Kita inginkan juga ada dari universitas-universitas yang ada di Indonesia bagian timur, seperti sasaran kita yakni di Lombok ini,” ucap Budi Wuryanto.

Baca Juga :  Wagub Tekankan Pentingnya Pemanfaatan Teknologi dalam Penyampaian Informasi

Berdasarkan evaluasi yang dilaksanakan untuk angkatan pertama program “Magang di Rumah Rakyat DPR RI” hanya ada 1 peserta dari Universitas Mataram. Sehingga melalui sosialisasi ini Budi Wuryanto berharap masyarakat dan mahasiswa di Lombok bisa lebih paham terkait dengan program dari Kemendikbud ini.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments