Dibalik Jeruji, Warga Binaan Kelas IIB Rutan Praya Tetap Produktif
Terjemahan

AmpenanNews.com – Menjalani masa pidana tidak menutup kemungkinan bagi warga binaan untuk selalu produktif dan berkreasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Praya ini.

Walaupun berada di balik jeruji, tidak menurunkan semangat mereka untuk melakukan hal-hal positif dan mengembangkan kemampuan mereka dalam berkreasi untuk mengisi kegiatan sehari-hari selama menjalani kurungan pidananya.

Sebagai upaya peningkatan kualitas Warga binaan agar mandiri, pihak Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Praya menggiatkan pembinaan bengkel kerja produktif. Salah satunya melalui kegiatan pembuatan kloset oleh warga binaan.

Hingga saat ini Rutan Praya telah berhasil memproduksi kloset WBP meski dengan jumlah yang tidak telalu banyak.

Baca Juga :  Sirkuit International Motocross 459 Lantan Dinyatakan Layak Gelar MXGP

“Dengan menjaga semangat untuk tetap berkarya dan berinovasi dari para petugas, Insya Allah akan semakin banyak WBP yang terserap dalam kegiatan kemandirian,” harap Kepala Rutan (Karutan) Praya, Jumasih melalui rilis resmi rutanpraya.kemenkumham.go.id

Lebih lanjut, Jumasih menyampaikan bahwa pihaknya berencna untuk meningkatkan kualitas pembinaan bengkel kerja setiap harinya agar menjadi kerajinan tangan yang indah dan menghasilkan nilai jual.

 

Subscribe
Notify of
guest

1 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments
ridwanpraya73@gmail.com
ridwanpraya73@gmail.com
2 tahun lalu