Pra Musim MotoGP Mandalika, Bukit, Kuburan, Sampai Pinggir Jalan Dijadikan Tribun

AmpenanNews. Banyak yang unik pada penggelaran Pra musim MotoGP di Sirkuit Mandalika pada hari pertama ini. Pasalnya, tingginya antusias penonton sehingga membuat para warga rela menonton pada sejumlah tempat di areal sirkuit.

Dari hasil pantauan wartawan, ratusan warga rela menonton di atas bukit tepatnya di depan Sirkuit Mandalika. Meski diatas bukit, warga dengan santainya menikmati balapan itu.

Tidak sampai disana, bahkan, di pinggir jalan depan pom bensin yang di areal Sirkuit Mandalika juga tak luput dari dipenuhi warga yang menonton. Walaupun dengan keadaan badan yang berdiri, namun warga sangat menikmati ajang test drive itu.

Ada juga yang paling ramai diduduki warga, salah satu bukit yang juga dijadikan sebagai tempat pemakaman umum (TPU), atau kuburan oleh warga setempatpun dijadikan tribun penonton.

Hal itu dikarenakan pada ajang pra musim MotoGp kali ini memang sengaja digelar dengan tanpa penonton. Sehingga, warga yang sudah sekian lama menanti adanya balapan itu mencari alternatif demi bisa dapat melihat secara langsung ajang bergengsi itu.

Andi, Salah satu warga asal Sakra, Lombok Timur mengatakan, dirinya dengan sengaja datang dari Lombok timur hanya untuk menonton Pra musim MotoGp ini. Walaupun untuk menonton harus mendaki bukit namun Ia tak gentar sedikitpun.

“Saya memang sengaja dari rumah kesini nonton, walaupun hanya lewat bukit sih, tapi bagus kok mas,” kata Andi saat ditemui AmpenanNews.com.

Andi, berserta 6 rekannya dari lombok timur mengaku sudah tidak sabar menonton Rice MotoGP pada maret mendatang. Ia, sejak diumumkan pembelian tiket kemarin langsung memborong 7 tiket sekaligus.

“Saya tidak sabar nonton langsung dari tribun, kami bertujuh kemarin sudah pesan tiket kemarin,” ujarnya.

Ditanya soal pendapatnya tentang Sirkuit Mandalika, Andi menerangkan bahwa, sebagai orang Lombok, ia sangat bangga bisa sebagai tuan rumah dalam ajang bergengsi itu.

“Ini memang pertama kali saya menonton secara langsung, tapi sebagai orang lombok yah, saya sangat bangga. Semoga Sirkuit Mandalika menjadi sorotan dunia kedepannya,” tutupnya.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close