Persiapan MotoGP, Kakorlantas Polri Cek Kesiapan Anggota di Polda NTB

AmpenanNews. Pastikan persiapan pengamanan lalulintas Pra musim MotoGP Mandalika, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi tatap muka dengan sejumlah pejabat utama (PJU) Polda NTB dan anggota lantas serta sejumlah stakeholder terkait lainnya.

Melalui tatap muka itu berlangsung di Ball Room Hotel Aruna Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat (4/2/2022).

Dalam tatap muka itu dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto dengan sejumlah PJU Polda NTB dan Kasat Lantas jajaran serta Dinas Perhubungan, Kadis PU NTB, Kadis Dinkes NTB, BPBD NTB juga sejumlah stakeholder terkait lainnya.

Kakorlantas Polri telah melakukan asistensi kepada Polda NTB khususnya Direktorat Lalulintas, untuk melakukan persiapan MotoGP Mandalika baik saat Pra Musim atau saat Race nanti.

“Sejak beberapa hari yang lalu staf kami sudah melakukan asistensi, sekarang saya ingin memastikan bahwa kesiapan yang sudah dilaksanakan kemarin terkoordinasi dengan baik,” Ungkapnya.

Ia juga berharap hasil persiapan yang sudah dilakukan Polda NTB bersama jajaran bisa lebih rinci memperhitungkan hal-hal yang tentunya berkembang secara dinamis di lapangan.

Dari paparan Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo, Kakorlantas Polri yakin Polda NTB pasti bisa, sebab pengaturan lalulintas saat IATC dan WSBK 2021 lalu dapat dijadikan pembelajaran untuk menghadapi Pra Musim dan Race MotoGP Mandalika nanti.

“Banyak penyempurnaan secara fisik dilapangan dan persiapan personel, kami dari Korlantas Polri memastikan apa yang bisa kita support, kalau memang kita perlu turunkan alat bantu atau personel, maka kita terjunkan semua,” tandasnya.

Dalam menyambut kedatangan Kakorlantas Polri, Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto penyempurnaan strategi sangat perlu dilaksanakan, mengingat pelaksanaan Pra-musim dan Race MotoGP menjadi pusat perhatian dunia.

“kita dituntut untuk peka membaca situasi dan kondisi, seperti apa yang disampaikan Kakorlantas Polri bagaimana kita belajar untuk menjawab dan mendengar dengan teliti tidak dengan berasumsi,” tandasnya.

Sedangkan untuk menunjang kelancaran pengaturan lalulintas saat Pra Musim dan Race Moto GP Direktorat Lalulintas Polda NTB akan mendapat bantuan dari Jasaraharja, termasuk sarana dan prasarana penunjang anggota dalam bertugas seperti Jas Hujan atau sarana dan prasarana lainnya dalam menghadapi situasi yang lainnya.

Perihal tersebut disampaikan Direktur Utama Jasaraharja Rivan Achmad Purwantono saat mendampingi Kakorlantas Polri melakukan tatap muka dengan sejumlah Pejabat di Jajaran Polda NTB dan Stakeholder terkait di Ballroom Hotel Aruna Senggigi.

“kami akan menambah water barrier dan Jas Hujan untuk petugas dilapangan, kalau ada yang dibutuhkan untuk mencegah kecelakaan kami juga senang membantu,” pungkasnya.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close