Jadi PTN BLU, Unlam Benchmarking ke Universitas Mataram
Terjemahan

AmpenanNews. Universitas Mataram – Rombongan Senat Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) melakukan kunjungan ke Universitas Mataram (Unram) dalam rangka Benchmarking Badan Layanan Umum (BLU) di Ruang Sidang Senat Lantai III Gedung Rektorat Unram pada Kamis, 3 Februari 2022 kemarin.

Dalam kunjungan Unlam ke Unram merupakan salah satu usaha belajar lebih dalam mengenai bagaimana persiapan dan tata kelola untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) – Badan Layanan Umum (BLU). Hal ini disambut baik oleh Unram yang telah melaksanakan BLU sejak 2017.

Guru Besar Prof. Dr. Kurniawan, SH., M.Hum saat mendampingi Ketua Senat Unram Prof. Dr. H. Agil Al-Idrus, M.Si menerangkan bahwa Unram sudah menjadi PTN-BLU sejak tahun 2012 dengan keputusan Menteri Keuangan dengan Nomor Keputusan 224/KMK.05/2012.

Baca Juga :  Dharma Pertiwi Koorcab NTB Daerah J Selenggarakan Seminar PSV Bagi Para Ibu

“Namum baru melaksanakan remunerasi sebagai inti dari pengelolaan keuangan pada tahun 2017.”papar Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan itu.

Guru Besar Muda Fakultas Hukum itu menjelaskan jika salah satu syarat untuk menjadi PTN BLU adalah harus memiliki Badan Pengelola Usaha (BPU) yang bertugas memanfaatkan aset-aset yang ada di universitas. Selain itu, sejak tahun 2017 Unram terus melakukan penyempurnaan terhadap pedoman remunerasi.

“Saat Unlam sudah menjadi PTN BLU maka yang perlu diperhatikan adalah yang berkaitan dengan pedoman remunerasi.”tegas Prof. Kurniawan.

Prof Kurniawan juga menambahkan bahwa titik krusialnya adalah remunerasi, karena berkaitan dengan grade penetapan.

Sekertaris senat Unlam, Dr. H. Harpani, M.H., yang menjadi ketua rombongan Senat ULM mengucapkan terima kasih kepada Unram karena bersedia menerima dan memfasilitasi Unlam untuk belajar.

Baca Juga :  Empat Sekawan Dampingi Pendakwah Kamtibmas Polres Lombok Barat

“Harapannya semoga pengalaman yang akan dibagikan dapat menjadi pelajaran untuk mengembangkan universitas,”tuturnya.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments