Presiden RI Disambut Hangat Bupati Saat Berkunjung ke LombokTengah

AmpenanNews. Bupati Lombok Tengah (Loteng), H.L.Pathul Bahri, gembira dan sambut hangat atas kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka kunjungan kerja melihat persiapan sarana pendukung Sirkuit Mandalika Lombok, untuk pagelaran event internasional Moto GP 2022.
Bupati Loteng, diberikan tempat untuk ikut dalam rombongan Presiden menggunakan sepeda motor menuju Sirkuit Mandalika, 14/01.

Tidak seperti kedatangan saat Peresmian Sirkuit, Bupati sendiri menyambut kedatangan Presiden yang keluar dari gerbang Bandara Internasional Lombok (BIL). Sementara Wakil Bupati menunggu Presiden di Dusun Gerupuk, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut.

Sejak dikabarkan akan ikut menggunakan sepeda motor bersama Presiden, Bupati langsung mempersiapkan diri dengan Jaket kulit warna coklat dan Motor Ninja 250 CC yang ia cuci sendiri dimalan itu.

Orang nomor satu di Kabupaten Lombok Tengah itu sangat antusias mendampingi Presiden sebab kedatangan Presiden memberi dampak positif luar biasa bagi Lombok Tengah.

Tak hanya fasilitas pendukung seperti akses jalan diperbaiki dan landscape by pass BIL – Mandalika saja tetapi juga dibangunkan sedikitnya 300 unit homestay oleh pemerintah pusat, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pesawat yang akan datang menonton Moto GP Maret mendatang.

Kebahagiaan Bupati semakin lengkap dengan dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh keberadaan Sirkuit Mandalika Lombok.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Lombok Tengah, Bupati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden yang begitu besar perhatiannya kepada masyarakat Lombok Tengah.

“Atas nama masyarakat Lombok Tengah kami sampaikan ucapan terima kasih sebanyak banyaknya kepada bapak Presiden Jokowi yang begitu besar perhatiannya kepada Lombok Tengah” ungkapnya usai mendampingi Presiden berkunjung ke sejumlah titik.

Menurut Bupati, peran pemerintah pusat dalam memajukan Kabupaten Lombok Tengah sangatlah besar terutama menfasilitasi pembangunan Sirkuit Mandalika kepada pihak Dorna.

“Tanpa dukungan Presiden, Wapres, dan para Menteri serta semua pihak maka Kabupaten Lombok Tengah tidak akan dikenal didunia seperti sekarang ini, terimakasih, terimakasih terimakasih, pak Presiden, kami bangga dan terharu dengan perhatian Bapak Presiden,” ucapnya.

H. l. Pathul, merasakan perekonomian masyarakat mulai tumbuh, pergerakan usaha kecil menengah masyarakat mulai berputar padahal sebelumnya nyaris terhenti akibat adanya Covid 19.

Dengan adanya Sirkuit Mandalika ditambah lagi keberadaan KEK Mandalika sebagai penopang utama pembangunan pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah, usaha kecil menengah (UKM) mulai berjalan meskipun belum pulih betul.

“Kami merasakan energi positif dari kedatangan pak Presiden, energi untuk mulai bangkit dan berjalan menata kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi, semoga keikhlasan pak Presiden dicatat sebagai amal ibadahnya oleh Allah SWT, amin,” kata Bupati.

Bajang Hul, panggilan akrab Bupati, berharap dan mengajak kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah untuk mendukung penuh semua program pemerintah dan senantiasa menjaga dan merawat apa yang sudah diberikan pemerintah itu.

“Fasilitas yang telah diberikan pemerintah pusat harus kita jaga, kita rawat sebaik baiknya, ini salah satu bentuk rasa terimakasih kita atas perhatian pemerintah pusat” tutupnya.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close