Jelang Muktamar, Pemuda NWDI Dorong Kader Muda Jadi Sekjen PB NWDI

Mataram – Inovasi dan kemajuan zaman menuntut sebuah organisasi untuk bergerak cepat, oleh sebab itu, perlu penggerak yang memiliki semangat dan energi muda. Oleh sebab itu, Ketua Umum Pengurus Wilayah Pemuda NWDI NTB Samsul Hadi, mendorong tokoh muda mengisi posisi Sekertaris Jenderal (Sekjen ) pada kepengurusan PB NWDI.

 

“Posisi strategis seperti seperti Sekjen memang semestinya harus diisi dari kalangan muda yang memiliki mobilitas tinggi dan semangat mengembangkan organisasi,” Kata Hadi usai melaksanakan Hiziban rutin di kediamannya, kamis (27/1/2022).

 

Dalam acara Hiziban yang dirangkai dengan diskusi menjelang Muktamar NWDI, Hadi menyampaikan, sosok muda dapat membuka komunikasi dan jaringan lebih luas dengan organisasi lain khususnya organisasi keagamaan ini.

 

Selain itu, regenerasi kader dalam kepengurusan NWDI ini diperlukan agar para kader muda dapat mengembangkan kemampuannya dalam berorganisasi pada posisi-posisi yang strategis.

 

Hadi menuturkan, banyak kader muda yang memiliki kemampuan dan potensi yang luar biasa yang memang harus diberikan kesempatan.

 

“Kader muda potensial banyak, tinggal diberikan posisi, mereka akan bekerja maksimal,” tuturnya.

 

Kader muda NWDI yang juga dipercaya memimpin BUMD ini berharap, para kader muda juga tidak sungkan untuk menunjukkan komitmen dan kemampuannya untuk mengisi posisi di PB NWDI.

 

“Kader muda juga harus berani eksis, menunjukkan kemampuannya, tidak berhenti pada acara diskusi saja, artinya hasil diskusi itu dituangkan dalam organisasi,” terang Pria lulusan Cumlaude Magister Manajemen Unram ini.

 

Perlu diketahui, dalam hitungan hari, NWDI akan melaksanakan Muktamar dalam rangka membentuk kepengurusan pusat. Posisi Sekjen ini terus diperbincangkan di seluruh kalangan NWDI mengingat pentingnya posisi ini dalam sebuah kepengurusan organisasi. (*)

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close