Ves Community Chapter Lombok Peduli Warga Terdampak Banjir di Lobar

AmpenanNews. Ves Community Chapter Lombok NTB, Komunitas pencinta Mobil  Merk Suzuki jenis Vitara, Escudo, Sidekick, menyalurkan bantuan sebagai respon cepat terhadap warga yang terdampak bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Lombok Barat, senin 6 Desember 2021 yang lalu.

Ves Community ini menyalurkan bantuan, terutama kebutuhan strategis para korban banjir, diantaranya makanan, minuman, tikar matras, beras, mie, sabun mandi, sabun cuci, obat anti nyamuk, pakaian layak pakai, Kopi, Gula, Snack untuk anak-anak.

Perlu diketahui, hujan deras yang terjadi sejak minggu malam hingga senin 6 Desember 2021 mengakibatkan sejumlah titik di Kecamatan Batulayar, Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat mengakibatkan banjir hingga menelan korban lima orang jiwa meninggal dunia dan materil karena bencana.

Kordinator Lapangan Ves Community Chapter Lombok H.M. Marzen Arif, menjelaskan bantuan sebagai bentuk respon cepat dalam membantu meringankan beban para korban banjir yang sangat membutuhkan bantuan semua pihak.

” Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir, ini merupakan bentuk kepedulian kami antar sesama,” Tutur H. M . Marzen Arif.

Dalam Kegiatan tersebut, pelaksanaan lapangan dalam penyaluran bantuan tersebut, anggota VES Community Chapter Lombok menggunakan mobil Jeep VES untuk membawa keperluan warga yang terdampak banjir.

“Kami bertugas menyalurkan amanah dari para Anggota Ves Community se Nusantara, melalui Program We Care, dengan program ini kepedulian Ves Community pada bencana sebagai bentuk perhatian kemanusiaan terhadap masyarakat yang mengalami bencana alam.” Ungkap Lalu Heru Nuryadin salah satu anggota Ves Community Chapter Lombok.

Lalu Heru juga memyampaikan, dari survey tim advance yang dilakukan ke lokasi banjir, dipilih Dusun Perempung Baru Desa Sandik Kecamatan Gunung Sari, yang pada saat kejadian banjir melanda air sampai ke atap rumah warga, dan dilokasi dusun ini masih minim sentuhan bantuan, sehingga lebiih optimal dan mengarah langsung ke masyarakat.

Rombongan Ves Community Chapter Lombok yang menyerahkan bantuan diterima oleh Kadus Perempung Baru Zenudin, bersama para warga yang mengalami bencana banjir beberapa hari lalu.

” Seluruh bantuan ini, diserahkan langsung kepada masyarakat Dusun Perempung Baru akan dibagi secara merata kepada 155 KK atau sekitar 450 jiwa agar bantuan benar-benar diterima langsung oleh warga terdampak dan saya sangat berterima kasih atas bantuan dari VES Community Chapter Lombok atas kepedulian terhadap warga kami.” ujar Zaenudin.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close