Desa Denggen Timur Cetuskan Kampung Bebek
Terjemahan

AmpenanNews. Berbagai langkah dan upaya terus dilakukan Pemerintah Desa Denggen Timur, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur dalam memajukan Desanya.

Pada Desa ini terdapat program kampung bebek.Dimana program tersebut tersebar di dua dusun yakni Dasan Awas dan Gunung Timba.

” Dua dusun ini kami jadikan sebagai lokasi program kampung bebek, dan program ini dibiayai dari Dana Desa,” ucap Kepala Desa Denggen Timur Jamaluddin kepada Media ini (6|11).

Kembali dijenjelaskan oleh Jamaluddin, dalam program ini terdapat 7 Kelompok dengan masing-masing kelompok beranggotakan 10 orang. masing-masing anggota diberikan bebek sebanyak 10 ekor untuk kemudian diternak.

“Keseluruhan bebek yang dibudidaya oleh 7 kelompok ini sebanyak 700 ekor dan Alhamdulillah budidaya ternak bebek ini sudah bisa terlihat hasilnya oleh masyarakatnya,”ujarnya.

Baca Juga :  H-1 MotoGP, Kedatangan Pembalap, Jalan Desa Kuta Masih Becek

Jamaluddin, juga menambahkan Pemerintah Desa melihat peluang pasar sangat besar dibalik budidaya ternak itik yang tengah digulirkannya tersebut, baik dari produksi telurnya maupun dagingnya sama-sama memiliki nilai yang sangat tinggi dipasaran.

Kedepan Desa akan terus mengembangkan budidaya ternak itik ini menjadi lebih besar di Desa Denggen Timur hingga mencapai 2000 ekor bebek.

“Budidaya ternak ini dilakukan oleh Desa tidak lain dalam rangka untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat dimasa covid-19” ringkasnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments