RPJMD 2018-2023 Lotim Fokus pada Bidang Pendidikan
Terjemahan

AmpenanNews. Salah satu program pembangunan dalam RPJMD 2018-2023 adalah fokus pada bidang pendidikan sebagai upaya pembangunan sumber daya manusia yang disebut sebagai investasi menciptakan masyarakat sejahtera.

Mewujudkan hal itu, Pemda Kabupaten Lombok Timur berkomitmen meningkatkan sarana dan prasarana di bidang pendidikan demi terciptanya generasi penerus bangsa yang berkualitas. Hal itu disampaikan Wakil Bupati, H. Rumaksi Sj, pada acara peresmian gedung sekolah dari DAK fisik bidang pendidikan Tahun Anggaran 2021 di SMP Negeri 1 Terara.

Wabup, juga mengaku bahwa pemerintah mampu menghadapi berbagai tantangan serta memanfaatkan peluang demi memajukan kehidupan masyarakat Kabupaten Lombok Timur.

“Diharapkan hal tersebut berguna untuk beradaptasi dengan kemajuan IPTEK dan paradigma global,” kata Wabup.

Baca Juga :  Hj. Niken, Pendidikan Karakter Anak Perlu Ditanamkan Sejak Dini

Ia berjanji akan menyelesaikan program yang telah ditetapkan “Saya dan Bupati akan terus melaksanakan langkah-langkah progresif melaksanakan program pemerintah yang telah diamanatkan masyarakat Lombok Timur untuk masa jabatan dua tahun ke depan,” lanjutnya pada acara yang berlangsung, Rabu (27/10).

Ditegaskan target posisi IPM ke-7 pada 2023 mendatang “Dua tahun mendatang kita akan fokus pada bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur,” terang Wabup. Menurut dia, ketiga bidang tersebut merupakan salah satu unsur yang dapat meningkatkan IPM Lombok Timur.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ahmad Dewanto Hadi, menyampaikan bahwa Tahun anggaran 2021 kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan terdiri dari beberapa kegiatan bidang persekolahan. Untuk bidang Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) teralokasi Rp. 713 juta, bidang PAUD teralokasikan Rp. 2,3 miliar, bidang SD Rp. 13,2 miliar dan bidang SMP Rp. 32,952 miliar.

Baca Juga :  Pacu Program Industrialisasi di HUT ke 61, NTB

Acara tersebut dirangkaikan dengan peresmian dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Lombok Timur.

Hadir pula Pimpinan OPD terkait, Kades, Camat, Jajaran guru SMP 1 Terara, dan Kepala Sekolah lingkup kabupaten Lombok Timur.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments