Dukung Program Desa Wisata di NTB, Mendes PDTT berikan Bantuan Sarpras

AmpenanNews. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (MENDES PDTT), Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd, mendukung penuh program unggulan Desa Wisata di Provinsi NTB dengan memberikan berbagai bantuan berupa sarana dan prasarana (Sarpras) Pengembangan objek wisata Desa NTB.

Didampingi Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Mendes memberikan bantuan sarpras kepada 19 desa. Dari jumlah tersebut, 9 desa telah selesai 100% pembangunannya diantaranya Desa Senaru, Sembalun, Tete Batu, Pringgasela, Kembang Kuning, Desa Seruni Mumbul, Desa Malaka, Desa Sekotong dan Desa Sesaot.

Alokasi bantuan pada desa-desa tersebut direncanakan digunakan untuk pembangunan home stay, balai kesenian, jalan menuju destinasi wisata, pengembangan ekonomi, hingga stand kuliner yang salah satunya telah dibangun yaitu pendopo di Sembalun Bumbung.

“Terima kasih dan semoga makin banyak bantuan untuk NTB di masa yang akan datang”, ujar Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Rabu 27 Oktober 2021.

Sementara itu Menteri Iskandar meminta agar kedepannya, perencanaan pembangunan desa tidak keluar dari akar budaya desa setempat. “Dengan demikian budaya pembagunan berbasis data desa, akan berbasis masalah, bukan berbasis keinginan,” ujar Menteri Iskandar.

Sebelumnya, Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan penghargaan dan penghormatan setulus nya atas bantuan sarana prasarana bagi desa wisata di wilayahnya.

Adapun pengembangan program unggulan desa wisata dilakukan di sepuluh kab-kota se NTB, yakni Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Selanjutnya Kota Bima, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kota Mataram, dan Kabupaten Lombok Utara.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close