WSBK Digelar Tanggal 19-21 November di Sirkuit KEK Mandalika Loteng
Terjemahan

AmpenanNews. Balap seri pemungkas musim kejuaraan World Superbike (WSBK) resmi digelar di Sirkuit KEK Mandalika, Nusa Tenggara Barat, tanggal 19-21 November 2021.

Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah optimis, persiapan pemerintah provinsi menyukseskan balap seri terakhir musim kejuaraan dunia tersebut telah rampung.

Gubernur bersama Sekda Drs. HL. Gita Ariadi menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan World Superbike di KEK Mandalika bersama Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Wahyu Utomo.

Dalam Rakor turut hadir pula Kadis PU, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis PMPTSP, Kadis Koperasi & UMKM dan Kepala Bappeda, Ahad (26/09) di Mandalika Lombok Tengah. Masing masing menjelaskan kewenangan dan tanggungjawab masing masing sebagai bahan laporan kepada Presiden.

Baca Juga :  Dharma Pertiwi Koorcab NTB Daerah J Selenggarakan Seminar PSV Bagi Para Ibu

Sebelumnya, WSBK yang rencana digelar tanggal 12-14 November 2021, di undur satu pekan ke tanggal 19-21 November 2021 yang menurut Mandalika Grand Prix Association selaku penyelenggara dalam keterangannya menyampaikan bahwa, salah satu alasan diundurnya ajang balap WSBK di Mandalika dari tanggal aslinya, yakni 12-14 November, karena adanya pertimbangan logistik dan pengiriman barang.

“Selain itu, balapan ini diundur bukan hanya karena faktor teknis, namun juga agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia,” demikian MGPA.

Kendati kalender MotoGP 2022 belum dirilis oleh Dorna Sports, Sirkuit Mandalika sudah mendapatkan slot untuk menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP pada 11-13 Februari, satu pekan berselang setelah tes pramusim pertama di Sepang, Malaysia.

Baca Juga :  Kalak BPBD NTB, Informasi Tiga Gili di Lockdown Tidak Benar

Kondisi ini memungkinkan persiapan lain seperti skenario pergerakan penonton pra dan pasca gelaran, peta sebaran akomodasi dan protokol kesehatan dipastikan berjalan sesuai rencana.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments