Sekda Lotim Sebagai Pembina Upacara Penutupan Pelatihan Dasar CPNS
Terjemahan

AmpenanNews. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Timur, M. Juaini Taofik, sebagai pembina pada Upacara Penutupan Pelatihan Dasar Calon Pengawai Negeri Sipil Kabupaten Lombok Timur Tahun 2021.

Dalam pidato sambutannya, Sekda memuji semangat 230 orang peserta CPNS tahun ini yang lulus dengan predikat memuaskan.

Acara yang berlangsung Selasa (28/9) di halaman Kantor Bupati itu, Sekda juga mengingatkan peran ASN sebagai garda terdepan dalam pelayan publik,

“ASN diharapkan lebih mengutamakan masyarakat, lanjutnya ia juga mengaku bahwa tantangan ASN akan jauh lebih berat saat berinteraksi dengan masyarakat, sebab masyarakat dicirikan sebagai pelanggan yang cepat bosan dan sering membandingkan antara pelayanan yang satu dengan yang lainnya. Untuk itu, Sekda berharap agar ASN memiliki standar orientasi pelayanan” ucapnya

Baca Juga :  Serahkan Pengelolaan Destinasi Wisata Pusuk Sembalun

Disamping itu, juga ditekankan pentingnya disiplin, integritas dan kerja sama dengan berbagai pihak.

“Memilih menjadi ASN pasti punya konsekuensi, lebih kurangnya harus diterima, juga menjadi sangat penting loyalitas dan totalitas dalam pelaksanaan tugas”

Tidak jauh berbeda dengan Sekda, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi, L. Hamdi, berharap seluruh peserta yang sudah lolos seleksi tersebut agar dapat mengemban amanah, memiliki sifat rela berkorban, serta mencintai negara Indonesia.

Ia juga menekankan pentingnya ASN berahlak, atau ASN yang akuntble, kompeten, harmonis, loyal dan kolaboratif.

“Agar ASN mampu memobilisasi seluruh sumber daya manusia yang bukan hanya dari kalangan ASN saja, tetapi melibatkan semua pihak cintailah profesi yang sudah dipilih untuk memberikan kontribusi kepada nusa dan bangsa” harapnya.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi RTG, Gema Selaparang Laporan Ke Kejati NTB

Pada upacara tersebut dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada perwakilan peserta terbaik Latsar CPNS tahun 2021 masing-masing Angkatan dan Gelombang oleh Sekretaris Daerah M. Juaini Taofik yang didampingi oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments