Hj. Niken, Percepatan Vaksin di Loteng, Sambut Perhelatan WSBK dan MotoGP
Terjemahan

AmpenanNews. Percepatan vaksin di Kabupaten Lombok Tengah untuk menyambut perhelatan WBSK dan MotorGP KEK mandalika. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengajak masyarakat Lombok Tengah untuk secara sadar dan peduli ikut vaksinasi Covid-19.

“Ini demi menjaga kesehatan, menciptakan kekebalan imun tubuh dari Virus Covid-19,”kata Bunda Niken saat membuka kegiatan pelaksanaan Vaksinasi di (Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Penujak , Sabtu (25/9/2021) di Pondok Pesantren Ahali Yasin-Al-Ali Kampung Montor, Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah.

Dikatakan Ketua TP.PKK NTB ini, semakin cepat dan banyak masyarakat yang divaksin, maka semakin meningkatkan kepercayaan diri untuk tetap produktif dan hidup normal dengan tatanan baru.

Baca Juga :  Anggota DPRD Loteng L Muhibban Belusukan Santuni Yatim Piatu

“Walaupun ditelah divaksin tetap menerapkan 3M,” pesan istri Gubernur NTB ini.

Karena hanya dengan vaksin dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dapat diputus mata rantai penyebarannya. Sehingga saat Mandalika Lombok Tengah jadi tuan rumah perhelatan even Internasional WSBK dan MotoGP, masyarakatnya sudah siap.

Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H.Lalu Pathul Bahri S.IP menyampaikan apresiasi atas perhatian Pemrov. NTB melalui LKKS, ikut langsung terjun kelapangan untuk mendukung dan mengedukasi masyarakat petingnya vaksinasi.

Sesuai target pemerintah sebanyak 41.000 harus disuntikan perhari . Sedangkan di Loteng target vaksin total 767.700, dengan sasaran hingga mencapai 70 persen. Namun hingga hari ini sudah pada pisisi 43,66 persen.

Baca Juga :  Pemprov NTB Rancang Pergub, Lindungi Anak Korban Jaringan Terorisme

Pola dan sistem kerjanya terus digesa, sehingga akan menjadi percontohan bagi semua daerah di NTB. Bahkan untuk mempercepat vaksinasi Gubernur NTB, Kapolda, Danrem dan jajaran Pemkab Loteng menurunkan 158 tim gabungan.

“Bersinergi dan kolaborasi, baik itu Pemprov. NTB melalui LKKS, Pemda Loteng, TNI/Polri, Naker, pesantren dan seluruh masyarakat kompak bekerjasama,”kata Bupati.

Untuk mewujudkan daerah zona hijau hingga 70 persen, sehingga hajatan even dunia Word Super Bike dibulan November 2021 dan MotoGP awal 2022 dapat terselenggara di Mandalika Lombok Tengah.

Komitmen Gubernur Zulkieflimansyah untuk mensejahterakan masyarakat NTB dengan adanya multiefek dari event-event tersebut sangat didukung dan diapresiasi.

“Jadi, tujuannya jelas, selain itu yang terpenting kekebelan imun masyarakat terpenuhi demi menjaga penyebaran dan penulan Covid-19,”tutupnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments