Bayi Dibuang di Pinggir Kali, Polisi Masih Mendalami Motif dan Pelaku
Terjemahan

AmpenanNews. Ditemukan jasad bayi dibuang didekat kali segara Karang Grepek Dusun Karang Lendang Desa Bentek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, sekitar 3 meter sebelah timur dari kali segara

Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H.,membenarkan peristiwa penemuan jasad bayi tersebut yang disampaikan melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Utara IPTU I Made Sukada, S.H., M.H.
Ia menyampaikan bahwa pada hari senin tanggal 26 september 2021 pkl 13.30 Wita, telah ditemukan jasad bayi oleh warga Karang Grepek bertempat didekat kali segara Karang Grepek Dusun Karang Lendang Desa Bentek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, sekitar 3 meter sebelah timur dari kali segara. Jelasnya.

Adapun saksi- saksi dalam penemuan Jasad bayi tersebuy adalah Arnip 40 tahun beralamatkan di Dusun karang Lendang Desa Bentek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara dan Zainudin umur 42 tahun alamat Dusun Karang Lendang Desa Bentek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara

Baca Juga :  Dua Terduga Pemalsuan Uang Diringkus Tim Puma Polda NTB

I made sukedana menyampaikan kepada awak media kronologis penemuan bayi tersebut yaitu sekitar pukul 13.30 wita Arnip pergi ke kali untuk mencari buah pinang, sesampai di kali melihat sosok bayi dengan kondisi tali pusar dan ari-arinya masih menempel, berada di sebelah kali segara sekitar 3 meter sebelah timur dari bibir kali segara, karena kaget melihat sesosok bayi tersebut kemudian Arnip kembali kerumah memanggil warga untuk minta tolong.

Zainudin bersama warga lainnya datang kelokasi penemuan bayi tersebut, sesampai di lokasi Zainudin melihat bayi berada di sebelah kali segara dengan posisi menghadap ketimur, melihat kondisi bayi sudah di kerumuni semut kemudian Zainudin mengangkat bayi tersebut dan membawanya ke polindes Karang Grepek.
Setelah berada di polindes kemudian bayi tersebut di cek oleh salah satu petugas polindes/Hilda Sari secara manual dan kondisi bayi tersebut sudah dalam keadaan meninggal.

Baca Juga :  (Cekfakta) Mayat Perempuan Ditemukan Meninggal di Embung Dusun Sarang Angin

Adapun ciri ciri bayi tersebut diperkirakan berumur sekitar 4 jam/kurang satu hari, dengan berat badan sekitar 3 kg dan panjang sekitar 150 cm.Bayi dalam keadaan meninggal dunia serta ari-ari dan tali pusar masih menempel.

Setelah menerima laporan warga sekitar pukul 14.00 wita, Anggota Kepolisian Sektor Gangga yang dipimpin langsung Kapolsek IPTU Remanto, S.H., serta KBO Reskrim IPTU I Made Widiartha mendatangi TKP, serta langsung mengolah TKP awal dan melaksanakan kordinasi dengan Reskrim Polres Lombok Utara.

untuk saat ini kasus tersebut ditangani Satreskrim polres lombok utara, dari hasil temuan sementara bayi tersebut sengaja di buang serta kondisi bayi dalam keadaan meninggal dunia sementara ari ari dan tali pusar masih menempel.tutup Kasat.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments