Progres Pekerjaan Ruas Jalan Bersumber dari DAK Telah Rampung

AmpenanNews. Progres pekerjaan ruas jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan maupun DAK reguler pada Bulan Juli 2021 telah dapat dirampungkan seratus persen, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Timur, Lalu Kurnia Darmawan.

“Adapun Kondisi terakhir terkait dengan progres sembilan ruas jalan di Kab.Lotim yang bersumber dari dana DAK yang ada pada Bidang Jalan Dinas PUPR, Juli lalu sudah pada kondisi 100 persen dan sudah dilakukan pelaksanaan serah terima sementara pekerjaan (PHO) per tanggal 9”, katanya, saat ditemui media ini diruang kerjanya, Selasa (3/8/2021).

Kendati demikian, Lalu Kurnia mengakui, pada progres sembilan ruas jalan yang sudah di PHO tersebut masih dilakukan sedikit upaya penyempurnaan, karena pada PHO lalu ada teguran yang dilayangkan.

Adapun perkembangan terhadap teguran yang telah dilayangkan oleh Bidang Jalan kepada pihak terkait tersebut saat sudah dapat dituntaskan.

“Alhamdulillah teguran yang dilayangkan pada PHO lalu sudah dapat diselesaikan” ungkap singkatnya.

Mengingat progres pada sembilan ruas jalan yang bersumber dari dana DAK penugasan dan reguler sudah tuntas dikerjakan, kini Bidang jalan PUPR tengah focus menuntaskan progres pekerjaan lainnya seperti, Tiga ruas jalan yang bersumber dari DAK Trandes, Penataan Ekas dan pembagunan jembatan

“Ada tiga ruas jalan yang bersumber dari DAK Trandes yang baru berkontrak kurang lebih satu bulan ini dan sudah mulai berproses diangka 10-15 persen capaian, untuk ruas trandes ini akan kita targetkan rampung pada Oktober mendatang lanjutnya, sedangkan untuk progres penataan Ekas hari ini penetapan pemenang tander begitu juga dengan pembangunan Jembatan yang ada di Dedalpak Desa Pohgading, Pringgabaya” tutupnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close