PUPR Lotim, Proyek Ruang Terbuka Publik Tidak Mangkrak

AmpenanNews. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Timur (Kab.Lotim), Marhaban, menyampaikan, terkait dengan proyek pengerjaan pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) yang ada di eks pertokoan Pancor, sampai dengan saat ini masih dikerjaka alias tidak mangkrak.

“Proyek pengerjaan pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP), ini merupakan salah satu item dari program kegiatan Kotaku dengan pagu dana keseluruhan sebesar Rp.14,6 Miliar. dari Rp.14,6 Miliar dana Kotaku tersebut, terhadap pembangunan RTP Pancor itu senilai sekitar Rp. 3 Miliar, masih dikerjaka alias tidak mangkrak.” ucap Marhaban, kepada media, Kamis (16/7/2021).

Masih kata Marhaban, dalam program Kotaku tidak mesti bagunan Ruang Terbuka Publik saja yang lebih dulu dikerjakan, kenapa demikian karena dalam program kotaku banyak item lain yang harus dikerjakan seperti proyek saluran dan proyek lain-lainnya.

“Sehingga walaupun pengerjaan proyek Ruang Terbuka Publik saat ini diistirahatkan oleh PPK akan tetapi mereka mengerjaka yang lain. tidak mesti RTP yang lebih dulu dikerjakan, lanjutnya Adapun capaian progres dari kegiatan kotaku di Kabupaten Lombok Timur secara keseluruhan bobotnya baru 28 persen” beber Marhaban.

Adapun target penyelsaian semua pengerjaan proyek pembangunan Program Kotaku di Lotim termasuk bagunan RTP ditargetkan rampung Desember 2021.

“Target pengerjaannya yang jelas akan selesai sebagaimana kontrak yang ada. Artinya harus tuntas sampai dengan Desember dan itu sudah menjadi target” singkatnya.

Marhaban, juga mengakui dalam proyek RTP ini Dinas PUPR Lotim hanya sebatas melakukan pemantauan, karena yang mengerjakan adalah pihak pusat.

“Jadi apapun informasi yang kami terima dari masyarakat terkait dengan progres Kotaku terlebih RTP, informasi tersebut kami langsung sampaikan ke Balai yang ada di Provinsi NTB” singkatnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close