Memajukan Wisata, Kades Labuhan Haji Harapkan Perhatian Pemerintah


AmpenanNews. Dalam rangka memajukan potensi wisata yang ada di Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. Kepala Desa (Kades) Labuhan Haji Pahminuddin, kembali gelar rapat koordinasi dengan seluruh perangkat Desa.

Dalam rapat koordinasi yang di gelar di aula kantor Desa pada, Kamis (10/9) lalu tersebut, membahas beberapa rencana, utamanya terkait dengan pembangunan lapak baru bagi para pedagang yang ada pada pesisir pantai Labuhan Haji.

“Terkait dengan rencana pembangunan Lapak Baru bagi pedagang pada pesisir ini, telah menjadi ikhtiar kami sejak lama, dan saat ini kami yang ada di Desa, masih menunggu hasil perencanaan dari tim perumus yang sudah kami bentuk di Desa untuk dapat mencari lokasi yang pas, lanjutnya insyaallah di Tahun 2021 ini bisa terwujud terlebih dengan adanya dukungan dari Pemerintah” ucap Pahmin.

Selain berencana membangun lapak bagi para pedagang, kepala Desa Labuhan Haji, juga berencana akan menggelar kegiatan rutin pada kawasan wisata pesisir Labuhan Haji.

“Pada setiap bulan purnama, kami akan mengadakan pertunjukan di pantai, dan kegiatan ini telah di uji coba pada minggu lalu. Selain itu setiap, tanggal 15 juga akan ada kegiatan masyarakat untuk makan bersama keluarga di pantai sembari membersihkan pantai” katanya.

Masih kata Pahmin, apabila semua rencana ini usai di Bahas di Desa, maka akan di koordinasikan dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata.

“Semoga semua rencana kami yang ada di Desa ini bisa di terima oleh Pemerintah, apabila ini di terima tentu ada dampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat dan Daerah, lanjutnya apabila kawasan ini telah tertata dengan baik, maka akan sangat mungkin Desa bersam dengan Pemerintah memberlakukan karcis masuk bagi wisatawan pada kawasan wisata ini” optomisnya.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close