Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham NTB, Cek TPI di BIL

AmpenanNews. Dalam rangka pelaksanaan MotoGP Mandalika, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTB, Parlindungan, meninjau kesiapan Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Internasional Lombok (BIL), Selasa (31/8/2021).

Didampingi oleh Teguh Batubara, selaku Manajer Operasional Bandara Internasional Lombok, Parlindungan dan Tim meninjau terminal internasional baru yang meliputi area Kedatangan Internasional, area Keberangkatan Internasional, ruang Kantor Imigrasi, Ruang Detensi, dan area lainnya.

Teguh Batubara menyampaikan bahwa pembangunan Bandara Internasional Lombok secara keseluruhan sudah mencapai 91 persen.

Parlindungan juga menyampaikan bahwa pelaksanaan MotoGP di KEK Mandalika merupakan Proyek Strategis Nasional.

Demi lancarnya kegiatan tersebut, seluruh pihak harus siap, termasuk imigrasi, yang merupakan pintu masuk dan keluar seluruh orang asing yang datang dari berbagai negara.

Parlindungan menambahkan, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram harus tetap melakukan koordinasi yang intensif, dengan Divisi Keimigrasian sebagai instansi pembina yang melakukan supervisi, serta pihak Angkasa Pura sebagai supporting unit dalam pelaksanaan MotoGP di KEK Mandalika.

Di samping itu, Pihak Angkasa Pura akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Imigrasi terkait perkembangan dari kesiapan Bandara Internasional Lombok dalam pelaksanaan MotoGP. Mandalika.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close