Evaluasi Kemenkumham NTB Menghadapi Tim Penilai Nasional Zona Integritas

AmpenanNews. Evaluasi terhadap setiap pokja area perubahan terkait persiapan desk evaluasi Tim Penilai Nasional pembangunan Zona Integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), di Ruang Sekretariat Zona Integritas Kemenkumham NTB, yang dilaksanakan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Haris Sukamto, pada hari Selasa (24/8/2021).

Dalam kesempatan ini, ketua pokja diberikan kesempatan untuk mempresantasikan sejauh mana kesiapan tim pokjanya, serta menyampaikan peta permasalahan yang terdapat di masing-masing area perubahan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Haris Sukamto mengatakan, setiap Ketua Pokja dan Tim Pokja yang terdiri dari enam area perubahan yaitu Manajemen Perubahan, Area Penataan Tatalaksana, Area Penataan Manajemen SDM, Area Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Area Penguatan Pengawasan, dan Area Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Seluruh Ketua Pokja sangat berkomitmen untuk mewujudkan Kanwil Kemenkumham NTB meraih predikat WBBM.

Komitmen ini dilihat dari beberapa ketua pokja yang walaupun sedang melaksanakan perjalanan dinas di luar pulau, dan bahkan sedang dalam perjalanan di mobil, mereka tetap bisa mempresentasikan hasil evaluasinya terhadap Kepala Kantor Wilayah secara virtual melalui Aplikasi Zoom.

Setelah semua tim pokja menyampaikan presentasinya, giliran Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB memberikan masukannya satu persatu serta beberapa hal yang harus dirubah, untuk penyempurnaan kedepannya.

Sehingga, setelah semua kekurangan yang telah dipetakan tersebut telah ditindaklanjuti, ujar Haris.

“Kanwil Kemenkumham NTB bisa siap menghadapi Tim Penilai Nasional Pembangunan Zona Integritas menuju  WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) nantinya.” Katanya.

Rencananya, Kepala Kantor Wilayah akan memaparkan persiapan pembangunan menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) ini kepada Tim Inspektorat Jenderal yang sedang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close