Lantik Pengurus Lasqi KLU, Hj. Niken, Seni Qasidah Harus Dikembangkan

AmpenanNews. Ketua DPW Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Provinsi NTB, Hj. Niken Septarini Widiyawati melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LASQI Kabupaten Lombok Utara, Masa Bakti 2021-2025 di Aula Kantor Bupati KLU, Jumat (02/07).

Bunda Niken sapaan akrabnya berharap bahwa pengurus Lasqi KLU harus terus mengembangkan potensi Qasidah sebagai kesenian bernuangsa islami di NTB. Melestarikan kesenian musik islami di kalangan pemuda saat memang tidak mudah, namun melalui kolaborasi yang kuat maka kesenian musik islami akan tetap eksis di tengah anak-anak muda di NTB.

” Setelah pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Lombok utara, Melalui lembaga kesenian ini, potensi kesenian qasidah harus terus diperkuat dan dipertahankan di tengah perkembangan era teknologi saat ini,” harap bunda Niken sekaligus sebagai Ketua TP PKK Provinsi NTB tersebut.

Menurut bunda Niken, Lasqi merupakan lembaga yang terus terus mengembangkan kesenian bernuansa Islami di NTB terutama, kolaborasi kesenian qasidah, Hadrah dan marawis dengan kesenian modern lainnya. Melalui kolaborasi yang kuat maka kesenian musik islami akan tetap eksis.

“Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya pengurus Lasqi di NTB maka kesenian musik islami akan tetap eksis di tengah maraknya kesenian modern, Melestarikan kesenian musik islami di kalangan pemuda saat memang tidak mudah, namun melalui kolaborasi yang kuat maka kesenian musik islami akan tetap eksis di tengah anak-anak muda di NTB.” harapnya.

Usai melalukan pembinaan kepada pengurus PKK sekaligus melantik pengurus Lasqi KLU, Bunda Niken yang didampingi Ketua PKK KLU, Hj Galuh Nurdiyah Djohan Sjamsu mengunjungi posyandu Keluarga Mawar di Dusun Kandang Kaoq, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung sekaligus menyerahkan bantuan masker, penyerahan Alat Olah Raga dan bibit Tanaman.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close