Dinsos Lotim Gelontorkan Bantuan Beasiswa Yatim Piatu dan Fakir Miskin

AmpenanNews. Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), mulai gelontorkan anggaran bantuan beasiswa bagi anak yatim piatu dan anak fakir miskin di Kabupaten Lombok Timur.

Dana bantuan Beasiswa senilai Rp. 6,5 Miliar tersebut nantinya akan didistribusikan secara serentak ke 70 lebih jumlah pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lotim.

Adapun jumlah siswa atau santri yang akan mendapatkan bantuan beasiswa berdasarkan data Dinas Sosial yaitu, sebanyak 1.300 anak di tahun 2021, dengan rincian per siswa memperoleh Rp. 5 juta per tahun.

“Tahun lalu jumlah siswa atau santri yang memperoleh bantuan beasiswa ini sebanyak 1.000 siswa dan di tahun 2021 jumlahnya meningkat menjadi 1.300” ucap Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur, Ahyan, saat ditemui media ini di Gedung Kantor Bupati Lombok Timur.

Masih kata Ahyan, adapun pondok pesantren yang belum dapat disentuh oleh program beasiswa dari dana APBD tersebut, diharapkan dapat berkoordinasi dengan forum pondok pesantren yang sudah dibentuk agar dapat difasilitasi.

“Semoga ditahun 2022 kita bisa menambah jumlah santri yang akan mendapatkan beasiswa sebagaimana harapan Pemkab Lotim” ucap harapnya.

Sebagai tambahan informasi, terhadap pondok pesantren yang telah mendapatkan bantuan beasiswa ini juga diakui oleh Sekdis Dinas Sosial, Ahyan, telah melalui tahapan verifikasi oleh tim, baik itu terhadap verifikasi dapodiknya, maupun absesnsi hariannya.

” Dari jumlah Dana Bantuan Beasiswa anak yatim piatu dan fakir miskin tersebut, senilai Rp. 6,5 Miliar. Dana bantuan Beasiswa tersebut juga nantinya akan didistribusikan secara serentak ke 70 lebih jumlah pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lotim.” Paparnya.

Besar harapan Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur ini,  pada tahun 2022 nantinya  bisa bertambah jumlah bantuan beasiswa untuk Yatim Piati dan Fakir Miskin yang ada di daerah tsrsebut.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close