Bupati Lotim Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-75 Secara Virtual
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, ikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke–75 yang digelar secara virtual yang dipimpin langsung oleh, Presiden Joko Widodo, dari istana Negara

Presiden RI, Joko Widodo, dalam amanatnya menyampaikan bahwa, jajaran Polri, TNI, Tenaga Kesehatan dan Kementrian beserta pihak-pihak lainnya sudah bersinergi dalam menangani kasus Covid-19. Selain itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan agar penggunaan kewenangan Polri dalam melakukan penangkapan, penahanan, penyitaan, harus dilakukan secara bijak dan bertanggung jawab. Presiden berharap agar Polri tetap tegas dan tampil mengayomi masyarakat.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-75 kali ini mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi menuju Indonesia Maju”.

Baca Juga :  Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Lombok Timur Sudah Dimulai

Usai mengikuti upacara secara virtual di Kantor Bupati, Polres Lombok Timur beserta jajarannya kemudian menggelar tasyukuran. Acara tersebut dihadiri langaung oleh Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi Sj. Acara berlangsung di Gedung Dharma Polres Lombok Timur, Kamis (1/7).

Wakil Bupati, Rumaksi, dalam sambutannya, selain memberi ucapan selamat juga berharap Polri semakin bijak dan berprestasi.

Terkait dengan penanganan Covid-19, Wabup, memberikan apresiasi atas kerjasama yang dilakukan antara Polres dan Pemda. “Dari 1.669 jiwa penduduk Kabupaten Lombok Timur yang terpapar, saat ini hanya 12 orang yang masih diisolasi,” ungkap Wabup, lanjutnya ini merupakan prestasi sebagai hasil kerja sama Pemda dengan Polres dan unsur-unsur lainnya.

Baca Juga :  Gunakan Hak Jawab, Taupik Tanggapi Statmen Ketua Pansel Baznas Lotim

Selain membahas krisis moral, Wabup rumaksi juga menyinggung kasus penyalahgunaan Narkoba di daerah ini yang sudah sangat memprihatinkan “orang-orang mengatakan bahwa Lombok Timur adalah syurganya narkoba,” sesal Wabup.

Namun dengan adanya Kasat Reserse Narkoba yang baru, Wabup berharap Narkoba dapat diberantas dari Lombok Timur. Menurutnya memberantas peredaran Narkoba membutuhkan kerjasama antara tokoh agama, masyarakat, dan aparat, termasuk jajaran Polres Lombok Timur.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur, AKBP.Tunggul Sinatrio, menyampaikan laporan terkait covid-19 yang di Lombok Timur yang saat ini sudah memasuki zona kuning. Hal itu diakuinya sebagai hasil kerja bersama, “semua komponen yang ada dalam pelaksanaan antisipasi covid ini menjalankan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga :  Peduli Sesama, Bunga Peradaban Foundation Bagikan Bingkisan ke Lansia

Acara peringatan Hut Bayangkara Ke 75 juga dirabgkaikan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan santunan kepada anak yatim.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments