Traveloka puji Gubernur NTB sebagai Best Inspiring Tourism Initiative

AmpenanNews. VP of Market Management Accomodation PT. Traveloka, John Safenson menyanjung para penerima Figure Excellence Award 2021, termasuk Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah yang menerima penghargaan pada kategori “Best Inspiring Tourism Initiative”. “Selamat, penghargaan ini hanya untuk orang-orang terpilih” puji John Safenson saat memberikan sambutan pada Penganugerahan yang diselenggarakan Seven Asia Media, Jumat (25/6), bertempat di Harris Hotel, Sunset Road, Bali.

Selain Gubernur NTB, sejumlah tokoh yang menerima penghargaan ini antara lain, Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, Walikota Semarang, H. Hendrar Prihadi, Walikota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin dan Bupati Maybrat, Dr. Berbard Sagrim.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Hadi mensyukuri penghargaan yang diberikan. Menurut Yusron, Gubernur NTB selalu berikhtiar agar pariwisata NTB terus membaik.
“Ini tidak lepas dari kebijakan yang diimplementasikan pada kemajuan kepariwisataan secara keseluruhan oleh Gubernur NTB. Kebijakan pengembangan destinasi, halal tourism, diversifikasi daya tarik obyek wisata telah membangun kepariwisataan NTB dengan baik” ujar Yusron usai ditemui acara.

Kadis Pariwisata NTB juga memastikan wisatawan dijamin berkunjung dengan sehat dan aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yg baik. “Kegiatan CHSE dan vaksin para pelaku wisata pada destinasi prioritas NTB juga telah mencapai rata-rata 80% persen” jelas mantan karo humas tersebut.

Dijelaskan Yusron, selain menggesa pemerintah pusat untuk menambah “Direct Flight” jelang Event internasional di NTB, program unggulan Desa Wisata juga terus dikembangkan dan telah disesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Pengembangan desa-desa wisata merupakan kebijakan terobosan untuk mengembangkan diversifikasi wisata maupun membangun perekonomian desa berbasis desa. Saat ini kita menghadapi pandemi, tentu semua pihak tidak merasa mudah dengan keadaan ini terobosan penerapan zona hijau wisata adalah alternatif yang baik untuk terus menjaga ritme kepariwisataan NTB tetap eksis.” Kata Yusron.

Selain itu, pemerintah juga terus melakukan kesiapsiagaan dan kesiapan NTB jelang berbagai event dan sport tourism.

“Demikian halnya meningkatnya kesadaran para pemilik hotel dan fasilitas wisata lainnya untuk menerapkan CHsE yang memang masih terus kita genjot pencapaiannya. Ini menandakan kesiapan NTB menerapkan zona hijau. Terlebih event sport tourism ke depan akan banyak berlangsung di NTB” tutup Yusron.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close