Penutupan Kegiatan Kampung Kreasi Oleh BEM Universitas Mataram
Terjemahan

AmpenanNews. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc., yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan Infrastruktur dan Pembangunan, H. Sahdan, ST., MT., menutup secara resmi kegiatan Kampung Kreasi yang diselenggarakan oleh BEM Universitas Mataram, bertempat di SMPN 3 Batukliang Utara Desa Setiling, Lombok Tengah, (29/10).

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Staf Ahli H. Sahdan, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh BEM Unram atas terselenggaranya kegiatan Kampung Kreasi dalam mendukung industrialisasi sebagai program unggulan Pemerintah Provinsi NTB.

“Ini sebagai bukti nyata BEM Unram dalam mendukung industrialisasi dalam meningkatkan nilai jual produk UMKM yang telah dibentuk di Desa Setiling sebagai desa binaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Hj. Niken Tegaskan, PKK NTB Siap Menjadi Organisasi Modern

Diharapkan kegiatan ini tidak sampai disini harus terus berkelanjutan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi suatu desa menjadi lebih baik menuju NTB Gemilang.

Wakil Sekretaris Jenderal BEM Unram, M. Isnaini Hamidi menyebutkan memilih desa Setiling sebagai desa binaan kampung kreasi karena butuh pembinaan dalam pengembangan ekonomi masyarakat.

“Ini semua sebagai bentuk pengabdian dan pembelajaran setidaknya bisa memberikan ide dan gagasan dalam membangun desa agar bisa bersaing dengan desa lain di NTB,” pungkasnya.

Ada 4 program yang menjadi fokus utama dalam kegiatan Kampung Kreasi diantaranya, ekonomi kreatif, pendidikan, pariwisata dan lingkungan.

“4 program tersebut dilakukan selama 3 bulan dimana hasilnya salah satunya bidang ekonomi kreatif dilakukan penyerahan secara simbolis sertifikat keamanan pangan diberikan kepada 3 kelompok KUB yaitu KUB Senamian, KUB Barokah dan KUB Beriuk Maju. Diantara produk yang dihasilkan adalah berupa Jamu Senamian, Kripik Jepang dan Kripik Pakis.

Baca Juga :  Mutasi Tujuh Pejabat untuk Kebutuhan Performa Kinerja yang Lebih Baik

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments