Polsek Pringgarata Amankan Rapat Kerja MWCNU

AmpenanNews. Polsek Pringgarata, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat, mengamankan rapat kerja Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Ranting Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Pringgarata. Acara berlangsung di Yayasan Pondok Pesantren Syamsul Huda, dusun Presak, desa Sepakek, kecamatan Pringgarata, kabupaten Lombok Tengah, Minggu (13/06).

Rapat Kerja MWCNU dan Ranting Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Pringgarata Masa Khidmat 1442-1447 H / 2021-2026 Masehi mengangkat tema “Geliat NU Menuju Kebangkitan Kelembagaan dan Misi Keumatan NU di Lombok Tengah”.

Kapolsek Pringgarata, Derpin Hutabarat.SH.M.Hum, mengatakan bahwa guna memberikan rasa aman dan nyaman serta suksesnya acara rapat kerja MWCNU, pihaknya melakukan pengamanan.

“Guna mensukseskan acara, kami melakukan pengamanan,” kata Derpin.

Sementara, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Dr. Helmy Faishal Zaini, ST, M.Si, berharap kegiatan tersebut dapat semakin mempererat kekeluargaan.

“Kita harus menjadi Generasi yang cerdas, seperti diketahui bersama bahwa saat ini kita mendapat tantangan dari perkembangan paham paham Transnasional atau Radikalisme yang membanding bandingkan Agama dengan Negara, dan Paham ini harus kita Antisipasi,” tegasnya.

Ditekankan, organisasi NU di Indonesia adalah organisasi Islam terbesar di dunia. NU mempunyai banyak cabang di negara lain, termasuk di Korea Selatan. Pihaknya pun sempat melantik Pengurus NU di Korea Selatan.

“Saat ini dunia sedang menghadapi Situasi Covid-19 sehingga kita wajib mendukung Pemerintah dalam pelaksanaan Programnya memutus rantai virus mematikan tersebut,” ajaknya.

Saat ini juga, lanjutnya, dalam menghadapi Era Transformasi Digital yang mana mau tidak mau dituntut untuk harus memahaminya.

“Karena saat ini semua orang menggunakan Sistem Digital / Online. Bahkan Dakwah saat ini dilakukan secara Virtual,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan pengajian umum oleh TGH. Abdul Hakam. Dilanjutkan dengan penyampaian Materi Rapat Kerja MWCNU dan Ranting Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Pringgarata oleh Narasumber Ustadz H. M. Ihsan, S.HI.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close