Ketua TP PKK Terus Dorong UMKM Berinovasi Kembangkan Produk
Terjemahan

AmpenanNews. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah terus berkomitmen mendorong UMKM di NTB untuk berinovasi di masa Pandemi Covid-19.

“Kita di NTB sudah berkomitmen untuk mendukung UMKM bertahan ditengah masa sulit akibat wabah Covid,”kata Bunda Niken sapaan Ketua TP PKK NTB saat meresmikan peluncuran produk Celebre skin perawatan kecantikan terbaru asal Bandung, Senin (28/6/2021) di Svarga Village Senggigi Lombok Barat.

Menurutnya, pandemi ini merupakan sebuah ujian, agar semua orang tertantang, sehingga muncul ide dan gagasan baru bahkan bisnis baru yang menjadi potensi dalam diri setiap orang maupun pelaku UMKM.

Untuk itulah, Bunda Niken terus mendorong UMKM berkreatifitas untuk melakukan inovasi terhadap usaha dan produk yang dihasilkan, supaya lebih disukai oleh pasar.

Baca Juga :  Wagub NTB Menerima Silaturrahmi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan

Apalagi, saat ini UMKM merupakan salah satu sektor yang  menjadi penggerak ekonomi dan menyerap tenaga kerja di NTB bahkan di Indonesia.

“Menjadi tulang punggung yang menggerakan sektor ekonomi ditengah lesunya ekonomi dunia,”ungkap wanita yang juga ketua Dekranasda NTB.

Terlebih lagi, pelaku bisnis yang bergerak menjalankan usaha dibidang produk kecantikan ini adalah ibu-ibu dan wanita muda.

Oleh sebab itu, ia berharap produk Celebre dapat hadir dan membuka peluang usaha di NTB, agar dapat berkolaborasi dengan pelaku UMKM.

Ia juga memaparkan, NTB memiliki kekayaan ragam budaya serta keindahan yang luar biasa. Mulai dari sumber daya alam, kuliner, budaya hingga fashion. Merupakan potensi yang mampu menggerakan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Hj. Niken, Pendidikan Karakter Anak Perlu Ditanamkan Sejak Dini

“Jadi tidak salah memilih NTB untuk melauncing produk kecantikan ini. Terimakasih Celebre,” pungkas Istri Gubernur Zul ini didepan pelaku usaha se-Indonesia ini.

Sementara pemilik produk Celebre Skin H. Asep Mulyadi, mengapresiasi komitmen dan keseriusan Bunda Niken memajukan UMKM di NTB.

“Itulah salahsatu alasan kami memilih NTB untuk melauncing produk,”kata owner Celebre ini.

Diakuinya, ia selama ini terus mengingatkan pelaku usaha agar ditengah Covid, terus beraktifitas, berkarya dan melakukan inovasi.

Karena menurutnya, UMKM dan pelaku usaha yang mampu bertahan di tengah pandemi covid, adalah usaha atau bisnis yang didalamnya terdapat kreativitas dan inovasi.

Kehadiran enterpreuner se-Indonesia bersama keluarganya di NTB merupakan dalam rangka peringati Hari Keluarga Nasional. Dan memperkenalkan destinasi wisata di Pulau Lombok.

Baca Juga :  Wakapolri Tegaskan Perhelatan MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika Tak Boleh Gagal

“Sekaligus menikmati keindahan pulau Lombok bersama keluarganya masing,” tandasnya.

Peluncuran perdana produk Celebra skin ini menghadirkan pelaku usaha mitra se Indonesia.  Berbagai rangkian acarapun digelar, seperti lomba, gala dinner, permainan, doorprize, live musik dan sosialisasi untuk membangun silaturahmi.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments